Menu
/


www.MomsInstitute.com - Dunia Literasi sekolah sekarang ini semakin berkembang pesat. Tak seperti dulu yang untuk membaca sebuah buku saja seorang siswa merasa kesulitan karena perpustakaan tak pernah buka. Tapi saat ini, euforia membaca bahkan menulis di kalangan siswa semakin meningkat. Minat baca siswa semakin tinggi seiring meningkatnya kebutuhan akan ilmu pengetahuan dan antusiasme mereka akan cerita-cerita dunia sekitar remaja menjadi urgent untuk diketahui. Tidak bisa menutup mata akan kemajuan teknologi yang semakin memudahkan para siswa mengakses dunia informasi dengan sangat cepat dan mudah. Karenanya diperlukan adanya sarana peng-counter yang maksimal. 



Untuk mewadahi dan menyalurkan minat parasiswa akan Literasi khususnya dunia kepenulisan, pihak sekolah dari Pondok Pesantren Muslimah Sejati mulai tahun 2017 yang lalu mengadakan ekstrakurikuler Jurnalistik bagi para siswanya. Ekstrakurikuler Jurnalistik ini menitikberatkan agar para siswa nantinya mampu menulis dengan baik. Baik itu tulisan fiksi maupun nonfiksi. Minat siswa akan dunia jurnalis juga beragam. Ada yang tertarik pada tulisan fiksi tapi ada juga yang lebih menyukai menulis nonfiksi. Ekskul Jurnalistik berusaha memfasiltasi mereka semampunya. Mulai tahun ini ekskul Jurnalistik bertekad untuk bisa menelurkan satu buku setiap tahunnya yang memuat hasil karya para siswanya. Dan alhamdulillaah, di tangan kita sekarang adalah buku pertama mereka.


Buku Gajah dan Rusa Kecil adalah buku kumpulan cerita yang ditulis oleh 18 siswa yang mengikuti ekskul jurnalis ditambah dua bonus cerita lain dari penulis muda yang tak lain adalah putri pembimbing mereka. Cerita yang ditulis beragam dari fantasi hingga realita, kesemuanya bermuara pada satu tema yakni cerita anak.

Daftar Isi Buku Gajah dan Rusa Kecil


1. I Love My Self ~ Fildza Jasmine
2. Petualangan Putri Gresy dan Gly ~ Thalia Azzahra
3. Magic Shop ~ Farah Faadya
4. Impianku ~ Asma Naifa
5. Kejutan Untuk Wortel ~ Fatimah Nur Azizah
6. Gajah dan Rusa Kecil ~ Syifa Munadilla
7. Cinderella Yang Mencari Ayahnya ~ Aisyah Nisrina F
8. Irrel dan Jejak Kaki ~ Hasna Hafidzatun Nabila
9. Selamat Jalan Sahabatku ~ El Ghina Nafsi Amalia Soleha
10. Rubby ~ Ananda Putri Arina
11. Si kembar Yang Terpisah ~ Athifa Fauziyyah M
12. Petani Yang Bijak ~ Najwa
13. Arti Sebuah Kejujuran ~ Emailia Rahmatina
14. Semua Hewan Bersaudara ~ Haniyah Raudhatul Jannah
15. Musuh Menjadi Sahabat ~ Ghina Rafifah Azzahrah
16. Petualangan Isfa ~ Reghina Shabela
17. Hebatnya Persahabatan ~ Rofiqoh Luthfiyyah
18. Party ala Kami ~ Azzahra Aulia Syahida
19. Petualanganku di Kota Melania ~ Aghnia Zahra Ramadhani
20. Berjuang Untuk Crystolania ~ Azima Zahra Ramadhani
Profil Penulis







Petualangan Putri Gresy dan Gly
Thalia Azzahra




Di sebuah kerajaan yang bernama kerajaan Kristal, hiduplah Raja Willy dan istrinya yang bernama Ratu Viollen. Mereka mempunyai anak perempuan yang bernama Gresy. Putri Gresy berwajah yang cantik dan sangat baik hati. Putri memelihara seekor unicorn yang ia rawat sejak kecil dan menjadi teman baiknya, namanya Gly. Suatu hari, Putri Gresy pergi keluar istana bersama Gly. Putri pergi untuk jalan-jalan dan bermain di luar kerajaan. Sebelumnya, Putri sudah meminta izin dari Raja danRatu. Putri Gresy dan Gly pergi ke hutan Willen. Hutan itu sangat indah. Ada burung-burung berkicau, pohon-pohon besar yang subur berbagai macam bunga yang harum dengan ukuran, bentuk, dan warna yang berbeda-beda. (bersambung)


Magic Shop
Farah Faadya



Chelsea sangat suka berbelanja. Hampir setiap hari dia berbelanja, sampai Mama kehabisan uang. Suatu hari, Chelsea meminta uang pada Mama. Tapi, Mama sedang tidak punya  uang. Akhirnya, Chelsea memutuskan untuk jalan-jalan di sekitar rumah. Chelsea melihat sebuah toko mainan di jalan dekat kompleksnya. Sejak kapan toko itu ada, sepeetinya kemarin belum ada, atau Chelsea yang memang tidak mengetahui ada toko di situ. Ketikmelewati toko mainan itu, penjaga toko itu meminta Chelsea masuk ke tokonya. Tapi Chelsea tidak mau.


Masih banyak kisah seru lainnya di buku Gajah dan Rusa Kecil. Yuk segera pesan.


Salam Inspirasi 

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

Powered by Blogger.