-->
Menu
/

www.MomsInstitute.com - Cerita keseharian anak di sekolah menjadi hal menarik. Di mana anak-anak berinteraksi dengan temannya, dengan gurunya, dengan pelajaran di sekolah, dan banyak hal lainnya. Bagaimana kisah dari Bu guru yang membersamai muridnya dan menjadikan kisah yang seru.


Ada kisah tentang pelajaran saint, bagaimana kehebohan murid-murid ya. 

Biji Mangga

Pelajaran sains pekan depan akan belajar mengenal bagian-bagian buah. Setiap anak mendapat tugas membawa buah yang ada biji di dalamnya. Persaratan lain adalah buah kesukaan mereka. Anak-anak pun terlihat sangat antusias. Kelas menjadi riuh karena setiap anak menyebutkan buah yang akan mereka bawa. 

Beberapa anak mendekat dan berbisik-bisik mengatakan buah yang nanti akan mereka bawa. Seolah-olah itu hal rahasia jangan sampai temannya tahu, mereka lupa kalau tadi sudah saling mengatakan rencana buah akan mereka bawa. Ada yang berbisik-bisik sambil clingak-clinguk takut ada yang mendengar rahasianya.   



Raut muka yang polos, antusias dan penuh rasa ingin tahu membuatku selalu ingin memberikan yang terbaik. Jangan pernah sakiti, jangan pernah buat sedih atau kecewa. Hari-hari terlewati dengan segenap rasa dan dinamika yang selalu seru.



“Anak-anak masih ingat tugas pekan lalu?” tanyaku di depan kelas sehari sebelumnya.
“Ingat buu…!” jawab mereka serempak.
“Aku mau bawa jeruk!”jawab Harun
“Aku bawa jambu air.” kata Zuhro. Rambutnya rawis-rawis keluar dari pelipisnya, karena jilbabnya yang sedikit longgar. 
“Bu, salak boleh?” tanya Maryam.
“Alhamdulillah, kalian semua hebat. Boleh membawa buah apa saja. Buah kesukaan kalian.” kataku menenangkan.

Dan masih banyak lagi kisah seru lainnya. Ada kisah pohon nasi, kepompongnya ke mana? memanjat pohon salak, Rambutnya pendek, ya? dll. 



Tentang buku :

Judul : Biji Mangga
Penulis : Nur-A
Penerbit : Mandiri Jaya
ISBN : 978-602-0799-84-1
Tahun terbit : 2019

Bagi yang ingin memesan buku ini bisa langsung pesan ke nomor 0812-1400-7545 atau langsung klik di PenerbitMJB


Salam Inspirasi 

Powered by Blogger.