Menu
/

www.MomsInstitute.com - Memiliki anak-anak yang saleh dan salihah adalah dambaan setiap orang tua di muka bumi ini. Untuk mewujudkannya, maka peran orang tua sangatlah penting. Sebaiknya dari sejak kecil, setiap anak sudah dikenalkan atau didekatkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan agama. Seperti halnya mengajarkan mereka untuk melakukan ibadah salat setiap hari sejak usia dini.


Karena begitu pentingnya ibadah salat bagi umat Islam, maka penulis merasa terpanggil untuk menuliskan sebuah buku tentang belajar salat untuk anak-anak yang dipadukan dengan cerita singkat juga gambar-gambar berwarna. Sehingga dapat menarik anak-anak untuk lebih semangat belajar dan melakukan salat lima waktu dalam sehari.

Walaupun buku ini dikhususkan untuk anak-anak usia 6 tahun ke atas, tapi peran dari orang tua untuk mendampingi dan mengarahkan anak-anak belajar salat dengan baik dan benar juga sangat dibutuhkan. Untuk mempermudah mengontrol ibadah salat keseharian anak, penulis telah menyiapkan lembar jadwal salat yang dapat diisi sesuai panduan.

Semoga saja buku ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh anak-anak muslim Indonesia di mana pun berada. Mohon maaf jikalau terdapat kekurangan dalam penulisan buku ini.

Sahabat Keluarga "Ais Belajar Salat"


“Ibu, salat itu apa?” Ais bertanya dengan polos dan penuh rasa penasaran. 
“Salat itu adalah ibadah kita sebagai seorang muslim kepada Allah. Dimulai dengan takbir kemudian diakhiri dengan salam,”  kata ibu, menjelaskan sembari tersenyum kepada Ais. 
“Kenapa kita harus salat, Bu?” tanya Ais kembali.
“Karena salat itu banyak manfaat, salah satunya agar kita terhindar dari perbuatan keji dan mungkar yang Allah tidak sukai. Seperti firman Allah dalam Alquran.” Kembali ibu menjelaskan dengan perlahan.

...وَاَقِیْمِ الصَّلَوةَ اِنَّ الصَّ لَوةَ تَنْھَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرَ...

Artinya: ... Kerjakanlah salat sesungguhnya salat itu bisa mencegah perbuatan keji dan munkar ... (QS. Al-Ankabut : Ayat 45)



Nama Penulis: Siti Aisyah Siregar
Judul Buku : Sahabat Keluarga “Ais Belajar Salat”

Blurb : 
Ais adalah gadis kecil yang terlahir dalam sebuah keluarga sederhana.  Pada suatu siang, tanpa sengaja ia melihat ibunya di ruang salat rumah. Dengan rasa penasaran Ais bertanya banyak hal tentang salat kepada ibu. Kira-kira apa saja ya, yang ditanya Ais kepada ibu? Yuk, ikuti cerita Ais dalam buku episode kali ini.



Keunggulan
Buku ini sangat bermanfaat bagi anak-anak agar bisa memahami tentang Islam, termasuk memahami cara melakukan ibadah salat. Dikemas dengan alur cerita bergambar akan membuat anak-anak semangat untuk membacanya. Ada bonus catatan harian untuk mengontrol salat anak dalam keseharian.


Bagi yang ingin memesan buku ini bisa langsung pesan ke nomor 0812-1400-7545 atau langsung klik di PenerbitMJB

Salam Inspirasi 

Powered by Blogger.