Menu
/

www.MomsInstitute.com - Jangan takut jadi penulis karena menjadi penulis itu bisa jadi profesi yang menyenangkan. Kalau sudah hobi, menulis itu bagaikan candu. Sehari tak menulis, selalu ada rindu. Tak percaya buktinya mereka yang menekuni dunia tulis menulis, selain terus menulis, berkarya dan juga saling support antar sesama penulis.


Berkarya adalah bukti nyata menjadi seorang penulis. Jadi jangan takut menjadi seorang penulis.  Tips menjadi seorang penulis :


1. Belajar menulis 


Bisa seorang diri, otodidak dengan berlatih menulis naskah sendiri, lalu beranikan diri mengirim ke penerbit. Bisa juga ikut komunitas baik yang gratis atau berbayar. Juga saat ini banyak sekali private menulis oleh penulis-penulis ternama dan juga penerbit, coba beranikan diri untuk ikut menimba ilmu. Upgrade ilmu menulis itu penting juga buat kamu.

2. Banyak membaca


Apa yang kita baca akan kembali kita tuangkan dalam tulisan. Semakin kita banyak membaca buku-buku pengetahuan akan banyak pula pengetahuan yang kita dapatkan. Sehingga ketika menulis satu tema dengan buku yang kita baca bisa dijadikan referensi untuk tulisan.

3. Mengamati lingkungan, humanis, dan juga hidup di dunia nyata


Banyak penulis yang menutup diri, hanya di kamar, mencari inspirasi sendiri, padahal di dunia nyata kita bisa merekam gerakan, pembicaraan semua orang yang kita lihat, yang menyapa kita, mereka yang curhat, berinteraksi dan juga kita melihat kejadian langsung dengan mata kita, bahwa apa yang terjadi itu bisa jadi bahan tulisan. Jangan asyik menyendiri, atau hanya eksis di dunia maya, penulis juga manusia, setiap kisah yang dilaluinya di dunia nyata bisa jadi sumber inspirasi.










Salam Inspirasi 

Powered by Blogger.