Menu
/

www.momsinstitute.com – Beberapa bulan ini pekerjaan begitu padat, walau semua pekerjaan dilakukan secara remote working tetapi deadlinenya itu luar biasa sekali. Dahulu kerja kantoran bagian departemen planning sekarang ‘kantoran jarak jauh’ dibagian marketing yang masih menaklukkan ritmenya. Ada tertolong juga dahulu sering banget di kantor dapat training tentang tahapan planning produk, jadi bisa dipakai untuk diri sendiri, agar waktu nggak berantakan dan kerjaan pun selesai. Sekarang juga bisa terpakai untuk bikin planning liburan. 


Rutinitas padat memang bikin kita ingin segera liburan. Liburan ya bukan pelarian. Kenapa perlu liburan? Buat menjeda otot-otot kaku di depan laptop dan merefresh otak kembali agar semakin fresh dan ide brilliant pun banyak berdatangan. 

Sekarang ingin menentukan tujuan liburan, mau kemana? Berhubung terpenjara di tanah rantau di kota patriot alias kota Bekasi, kota ya bukan planet Bekasi, hehehe. Ingin banget deh berlibur ke tempat yang adem-adem. Coz, daku kan terlahir di daratan tinggi pasundan yang disebut sebagai kota Buitenzorg alias kota hujan, lebih dikenal lagi dengan nama kota Bogor. Ingin juga sih ke Bukit Tinggi kota kelahiran bapak, tapi kejauhan juga ya, kalau mau liburan super singkat bareng keluarga yang dompetnya masih kebanyakan struk es krim. 

Sesekali perlu juga merencanakan liburan yang bisa menginap di hotel sekalian ya. Cocoknya nih Kota Bandung, 2 jam dari Bekasi kalau tidak macet. Sekalian nostalgia juga ke Bandung. Dahulu kan ikut training table mannernya di Hotel Horison Bandung.  Bandung, kota dengan julukan varis Van Java ini memang begitu mempesona. Selain keindahan tempat wisata, juga sejuta kuliner dan juga produk konveksi lokal semua ada di Bandung. Mall Bandung juga keren-keren, bebas belanja dan memanjakan mata. 



Sudah menentukan tempat liburan itu bikin tenang friends, sekarang hunting hotel. Ini nggak kalah penting gaes karena ketika sampai di tempat liburan, kita nggak perlu cari tempat penginapan di sana. Kalau pas lagi penuh, duh nggak kebayang tidur di mana. Jadi pas sampai lokasi liburan sudah ada tujuan penginapan dan buat itinerary selama liburan juga seperti mau kemana saja dan ini juga untuk mengendalikan budget yang pas-pas an menuju liburan yang berkesan. Nah, sudah cari sana-sini friend, ternyata yang cocok di kantong adalah Traveloka, harganya lebih murah dan pilihan hotel juga lengkap. 

Tinggal buka aplikasi traveloka kamu di smartphone atau via websitenya juga bisa,  ketik lokasi dan siap-siap semua hotel dan harganya muncul. Pilih yang sesuai budget. Apalagi Traveloka sering kasih diskon besar. Kayak daku nih klik dengan Hotel Horison via Traveloka langsung dapat diskon keren. Pesan tiket pesawat atau hotel via Traveloka itu pembayarannya mudah, tidak ribet, cepat dan dengan pilihan hotel yang super lengkap di seluruh Indonesia bahkan internasional. Nah friend, pilih Traveloka untuk persiapan ketika kamu ingin pergi kemanapun baik mau kerja atau juga liburan yang perlu banget nih tiket dan penginapan. 



Welcome holiday. Pagi berkabut, jarak pandang mata semakin merucut. Hingga akhirnya sampailah bus di depan Hotel Horison Bandung. Saya yang masih takjub melihat Bandung yang sejuk dan begitu indah tertata. Tak lama kami pun sudah harus berjalan cepat menuju lobi kemudian dipandu oleh pelayan hotel menuju suatu tempat dengan meja-meja bundar yang telah rapi tersusun. 

Berrrr, Bandung yang begitu dingin di pagi hari. Bandung membuat kaku. Baru datang disambut pelukan dingin udaranya. Saatnya keliling-keliling tempat kuliner, toko asesoris dan produk asli Bandung. Asiknya bisa bebas shoping.

Siap-siap menuju beberapa titik tempat liburan, langsung ke tempat pembuatan sendal Cibaduyut. borong-borong sendal sepatu dan kerajinan Bandung lainnya dengan harga super murah. Langsung kalap lihat kaos-kaos keren Bandung yang terhampar sepanjang jalan. 

Lelah tapi seru. Langsung ke hotel, tempat penginapan yang sudah di booking di sini. Langsung tertidur merebahkan raga dan jiwa untuk beristirahat agar kembali fit. Next menyiapkan stamina untuk jalan-jalan ke Tangkuban Perahu. Banyak wisatawan kalau malam menghabiskan waktu jalan-jalan ke alun-alun kota Bandung, menikmati indahnya malam di Kota Bandung.

Kini menuju ke Tangkuban Perahu. Baca history Tangkuban perahu sebagai tempat legenda Sangkuriang. Kabut mesra menyambut, rasanya menawarkan keindahan yang menggoda. Benar-benar keindahan Allah Sang Maha Pencipta yang menciptakan alam dan seisinya begitu sempurna. 
Berdiri di ketinggian 2.084 meter, Gunung Tangkuban perahu begitu memukau. Jadi teringat pada kisah legenda Sangkuring yang jatuh cinta pada Dayang Sumbi yang tak lain ibunya sendiri. 

Gunung Tangkuban perahu juga termasuk salah satu gunung berapi aktif yang terus diawasi oleh Badan Direktorat Vulkanologi Indonesia. Aktivitas yang bisa dilihat dengan adanya gas belerang dan sumber air hangat. 



Di gunung tangkuban perahu ini banyak ditemukan penjual asesoris gelang dari batu alam, cincin sebuah rasa yang konon kata penjualnya bisa berubah sesuai dengan perasaan si pemakai. Selain itu ada juga yang jual topi, syal, makanan dan minuman hangat. Tempat wisata yang memanjakan pengunjungnya. 

Alamat Gunung Tangkuban Perahu adalah Gunung Tangkuban Parahu, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat 40391, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Jika mau berlibur ke Bandung, sebaiknya menyewa guide atau agen perjalanan agar bisa puas berlibur di Bandung yang banyak objek wisatanya. Saya pun sudah datang juga ke transstudio Bandung yang keren. Ketagihan ingin ke Bandung lagi dan (*ngarep) dan borong-borong juga. Sayang, harus nabung dulu.



Inilah Bandung yang menjadi kota tak terlupakan. Kapan lagi bisa makan di Hotel mewah sambil menginap dan belanja-belanja sampai berkunjung ke tempat wisata. Seru kan jalan-jalan ke Bandung yang penuh pesona. Apalagi pulang bawa oleh-oleh banyak sekali. Saya pun membeli brownies Amanda sebuah kuliner khas Bandung yang begitu terkenal dan kualitas rasa memang sangat enak. Nama brand AManDa sendiri adalah singkatan dari sebuah doa dan harapan yaitu Anak Mantu Damai. Sudah dahulu liburannya ya, ingat liburan ya ingat Traveloka. Jangan lupa liburan ya untuk mencharger kembali energy dan liburan ini cara menikmati hidup dengan penuh kebahagiaan.

Salam Inspirasi 


Sumber Referensi :
Wikipedia
caramakandotcom
thebandungtourdotcom
Sumber foto : Doc.pribadi 


2 comments

Ke Bandung seru banget, hayuuu liburan ke Bandung bareng keluarga dari Bogor ke Bandung biar kumpul semua.

Reply

Powered by Blogger.