Menu
/
foto: @ethanchoover

www.momsinstitute.com - Tips Berlibur ke Phuket ala Backpacker. Kawasan wisata Phuket, Thailand selalu menjadi daya tarik untuk para wisatawan. Kawasan ini terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan menawan. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi di Phuket seperti Patong, Kata, Karon, atau Chalong Beach. Phuket juga menjadi salah satu destinasi para backpacker. Karena banyaknya tiket pesawat murah dengan destinasi Phuket.


Jika kamu hendak berkunjung kesana dengan cara backpacker, pastikan beberapa daftar ini sudah lengkap agar perjalanan ke sana menjadi bebas hambatan dan dapat menikmati liburan lebih menyenangkan, terlebih jika hendak menjadikan pantai sebagai tujuan wisatamu.

Hal mendasar yang jangan sampai kamu lewatkan


Paspor, ini benda wajib yang harus kamu persiapkan, pastikan masa berlaku paspormu berjarak 6 bulan dari waktu kepulangan segera lakukan perpanjangan jika ternyata kurang dari 6 bulan. Mengenai visa, kamu tak perlu khawatir karena Thailand memberlakukan bebas visa bagi 52 negara termasuk Indonesia. 

Bebas visa ini hanya berlaku untuk kunjungan singkat dengan batas 30 hari jika kamu memasuki Thailand melalui bandara internasional.

Pesan tiket pesawat dan Hotel

foto:@ethanchoover


Pesan tiket pesawat dan hotel melalui aplikasi Traveloka untuk memudahkanmu dalam melakukan pembelian. Karena di Traveloka tiket pesawat murah lebih mudah didapatkan. Sehingga liburan backpackermu semakin murah.

Kemasi barang secukupnya


Selain pantai, Thailand juga terkenal dengan wisata belanjanya. Agar tak terkena charge bagasi, ada baiknya kamu membawa barang-barang yang sesuai dengan tujuan wisatamu. Jika tujuanmu adalah ke pantai, maka beberapa barang ini, wajib kamu bawa:
  • Tas kecil yang berisi dokumen-dokumen penting. Seperti paspor dan kartu tanda pengenal. Hal ini untuk memudahkanmu saat pemeriksan dan juga jika terjadi sesuatu, kamu akan lebih mudah menemukan dokumen tersebut.
  • Pakaian renang, ini sudah pasti harus kamu bawa agar kamu tak salah kostum saat berada di pantai.
  • Tabir surya, tidak mau kan kulitmu terbakar matahari dan berubah menjadi lebih gelap?

foto:@controld


  • Topi & kaca mata, ini juga tak kalah penting. Selain menunjang penampilan, juga melindingi kepala dan mata dari paparan sinar matahari pantai yang cenderung lebih panas.
  • Membawa tempat air minum reffilI, agar kamu tidak dehidrasi menghadapi teriknya matahari di daerah pantai.
  • Membawa kemasan kedap air. Tempat ini bisa kamu masukan ke dalam tas untuk menyimpan barang-barang, seperti handphone, kacamata, dompet, dan kamera. Untuk melindungi barang-barang Anda dari pasir dan air yang bisa saja terciprat saat Anda liburan di pantai.


Kantung Plastik dengan Penjepit



Kantung plastik ini dapat kamu gunakan untuk menyimpan baju  dan handuk basah. 

Pelindung Gadget


Agar gadgetmu tak rusak terkena air laut, pelindung anti air yang bisa kamu temukan dengan mudah di market place atau membelinya di pusat perbelanjaan yang khusu menjual ponsel. Gunakan pelindung ini untuk menjaga agar  handphone atau kamera saku tercemplung ke dalam air laut tanpa disengaja.

Bawa Handuk, sandal, obat-obatan, dan juga perlatan make up mu. 


foto:@stilclassics

Lakukan persiapan H-2 dari keberangkatan, untuk mengurangi risiko barang yang tertinggal. Banyak orang yang mengemas barang pada malam hari keberangkatan. Dengan mengemas barang satu hari sebelumnya, kamu akan lebih bisa memikirkan barang apa saja yang penting dibawa saat liburan.

Bagaimana, sudah siap terbang ke Phuket? Jika kamu masih belum memiliki tiket pesawat, segera beli tiket pesawat murahmu di Traveloka.
Selamat berlibur ☺


Salam Inspirasi

8 comments

Benar hal dasar ini jangan sampai ada yang terlewat terutama benda-benda penunjang liburan dan dokumentasi

Reply

Liburan ala backpacker memang sering dengar lebih murah. Kalau bisa liburan dengan hemat dan ada promo hemat pasti liburan jadi semangat dan menyenangkan.

Reply

Mau dapat promo sekeluarga juga dunk, bisa pesan tiket pesawat dan jalan-jalan hemat :)

Reply

Iya, satu terlewat pastinya ada penyesalan dan bikin mood naik turun ya. Penting bikin list apa saja yang dibawa saat bacpackeran.

Reply

Memang backpacker ini lebih berpetualangan dan untuk travel yang super hemat. Suka baca bacpack dengan budget minim tapi bisa tetap travelling.

Reply

Promo hemat emang jadi inceran ya, kalau dapat itu sebuah kebahagiaan.

Reply

Wah, iya. Kantong plastik. Makasih tipsnya, Mbak

Reply

Yup, semoga bermanfaat ya Afifah semoga happy harinya.

Reply

Powered by Blogger.