Menu
/

www.momsinstitute.com - Ubah Tulisan Jadi Transferan. Buku yang mengulas teknik menulis serta bagaimana menjadikan tulisan menjadi sebuah transferan. Bagi teman-teman penulis pemula yang telah ikut banyak komunitas, ikut kelas-kelas menulis, serta ingin tulisannya terbit dan menghasilkan wajib baca buku UTJT "Ubah Tulisan Jadi Transferan."


Pada buku UTJT "Ubah Tulisan Jadi Transferan" berisi bab 1- bab 4. Pada bab pertama mengupas tentang sebuah niat menulis. Kenapa di awal pembahasan tentang sebuah niat? Kenapa tidak langsung saja bagaimana menjadikan sebuah tulisan jadi transferan. Sebagaimana profesi lainnya, hobi lainnya, menulis pun pasti ada badai dan masa pasang surut. Jika sudah memiliki pondasi niat yang kuat maka, apapun badai dalam dunia kepenulisan, masih akan terus melaju dan mencintai dunia tulis menulis. Transferan, bukanlah tujuan, itu adalah bonus. Yang terpenting bagaimana memupuk semangat menulis, menebar ilmu dan terus berkarya. 

Asma Nadia dan Ahmad Fuadi sebelum memberikan materi kepenulisan, dua penulis nasional tersebut selalu memberikan pondasi menulis "Why Menulis." Jika Why nya telah kuat maka kuatlah bangunan kata-kata yang dibuat penulis tersebut. 


Pada Bab 2 Menumbuhkan Happy Writing  agar menikmati setiap proses dalam menulis. Selanjutnya Bab 3 menawarkan gulali penulis, jalan tak selalu manis. Untuk Bab 4 inilah yang mendebarkan dan perlu Anda simak. Pembahasan mengenai buku UTJT "Ubah Tulisan Jadi Transferan" seperti  Resensi, Cerpen, Puisi, Artikel, Buku Non fiksi, Buku Anak, Novel, Blog.



Pembahasan komplit tentang Resensi, cara mengirimkan ke media, cara mendapatkan reward atau transferan. Selanjutnya pembahasan mengenai cerpen beserta bedah cerpen sehingga bisa langsung diaplikasikan pada kolom praktek. 

Yang suka buat puisi, puisi pun bisa jadi lahan transferan jika terbit di media dan bisa juga jadi sebuah karya buku. Hobi menulis artikel juga bisa kirim ke media baik online maupun cetak dan bisa menghasilkan pundi-pundi. 

Untuk pembahasan buku nonfiksi, buku anak, dan novel tentu akan mendapatkan royalti dari buku yang telah terbit. Penulis membahas bagaimana cara membuat buku nonfiksi secara praktis, cara mengonsep buku anak, dan membuat draft novel yang sederhana. 

Blog? Memang bisa menghasilkan? Tentu saja. Berdasarkan penulis Ernawati Lilys, yang telah merasakan tulisan di blognya yang kini telah mendapatkan transferan-transferan. Jadi, semangat menulis dan terus meningkatkan kualitas tulisan sehingga tulisan Anda enak dibaca dan diminati oleh pembaca serta klien-klien yang bergerak dibidang advertising. 


Buku UTJT "Ubah Tulisan Jadi Transferan" ini memang buku paling lengkap dan wajib dibaca siapa saja yang ingin serius menjejaki dunia tulis menulis. 

Keterangan Buku :

Judul buku : Ubah Tulisan Jadi Transferan
Penulis  :  Ernawati Lilys
Penerbit   : Mecca Publishing 
Tahun terbit  : 2018
Jumlah halaman : 209 halaman

Testimoni Buku UTJT : 



Menulis adalah kegiatan kreativitas yang unik. Selain sebagai menyebarkan buah pemikiran juga bisa sebagai profesi. Apa yang ditulis Erna ini dapat menjadikan pegangan buat penulis atau blogger pemula bahwa menulis dapat menjadi profesi. Menulis dapat menghasilkan uang bukan sekedar curhatan. Naqiyyah Syam – Penulis, Blogger dan Founder Tapis Blogger



Erna buat saya penulis yang nggak pernah puas belajar. Meski telah menulis, Erna tak segan gabung di kelas nulis WinnerClass yang saya kelola. Sejak itu karyanya seolah tak terbendung. Ali Muakhir – Penulis, Penerima Rekor Muri Penulis Produktif, Peraih Adikarya Ikapi, Blogger, dan owner kelas nulis WinnerClass



Amazing, buku yang keren pake banget. Napak tilas seorang penulis yang sudah 10 tahun berkecimpung dalam dunia tulis- menulis. Isinya wow banget, bukan hanya Cuma berisi motivasi tetapi juga cara menulis dan meresensi. Buku yang cocok jadi pegangan bagi para penulis pemula dan mereka yang akan menjadikan penulis sebagai profesinya. Muhammad Anhar, S.Pi, ME (cdt), Ayah, Penulis, Guru, Trainer Al-Qur’an, Konsultan Ziswaf.



Menulis adalah bagian dari aktualisasi diri dalam memahami diri sendiri dan sekitar. Menulis bisa mengenai hal apa saja. Bahkan yang terlihat kecil atau remeh. Namun di luar sana ada banyak orang yang membutuhkan informasi tersebut. Maka setiap selesai menulis berbagilah kepada banyak sehingga banyak orang yang bisa mengambil manfaatnya. Erna melakukan hal itu, menulis dari hal yang kecil dan mudah lalu dibagikan kepada orang lain dalam bentuk postingan blog sehingga bisa dibaca oleh orang banyak. Milda Ini – Penulis, Blogger, Manager Blogger FLP dan Founder Blogger Bengkulu.




"Satu kata buat Teh Erna, Bangga! Sejak gabung di KMO Indonesia, kesibukannya di KMOI tidak lantas membuatnya berhenti berkarya! Buku ini salah satunya. Penting buat penulis." Tendi Murti - Penulis, Founder KMO Indonesia




"Buku ini harusnya dibaca sama semua penulis di Indonesia. Sayang, mereka jago nulis, tapi tulisannya gak bisa memberikan kekayaan material untuk para penulisnya. Buku ini membeberkan rahasia itu semua. Saya termasuk orang yang sudah membuktikkan. Sekarang giliran Anda. Buktiin!"
(Dewa Eka Prayoga - Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder Billionaire Corp)


Untuk pemesanan Masa PO 


Khusus untuk pemesanan saat PO, akan mendapatkan bonus :
  1. Mengikuti kelas Menulis Jadi Buku (Akhir Kelas Karya Dibukukan)
  2. Dapat satu buah Buku UTJT "Ubah Tulisan Jadi Transferan"
  3. Dapat Ilmu dan Materi 
  4. Dapat saudara dan teman sesama penulis dan link penerbitan.

    Gabung di Group yuk : Group Nulis Jadi Buku


Langsung pesan ke : bit.ly/bukuUTJT


Mau gabung jadi tim penjualan dan mau pesan langsung ke penerbit juga bisa langsung chat saja di bit.ly/MarketingPenerbit



Open Pendaftaran Kelas Menulis Jadi Buku Batch 2 


Alhamdulillah setelah Po buku UTJT selesai, kelas menulis jadi buku pun berlangsung. Peserta sangat antusias belajar menulis dan langsung praktek menulis. Sehingga saat ini mereka sedang mengerjakan naskah untuk segera dikumpulkan dan siap dibukukan.

testimoni Kelas UTJT batch 1


Buat yang kloter pertama belum ikut kelas menulis jadi buku, belum pesan buku UTJT juga, saatnya sekarang yuk masih dibuka batch kedua, mulai pendaftaran 25 Juli 2018 hingga 15 Agustus 2018.



Langsung pesan ke : bit.ly/bukuUTJT




Salam Inspirasi 


41 comments

Buku rekomendasi para penulis, cocok buat yang mau belajar menulis dan menghasilkan, sukses untuk bukunya.

Reply

Keren, berbagi ilmu lewat buku, semoga bukunya bermanfaat dan banyak membantu para penulis,amiin.

Reply

Boleh juga bukunya, solusi yang ingin naskahnya terbit dan menghasilkan karya, dapat transferan itu bonusss.

Reply

Terima kasih, iya cocok untuk yang ingin berkarya baik nulis resensi, artikel, buku fiksi dan non fiksi, serta blog.

Reply

Amiin, terima kasih doanya, semoga banyak penulis yang merasakan manfaatnya dari buku UTJT ini.

Reply

Selamat ya atas bukunya. Semoga laris manis ...

Reply

Wuihhhhh keren banget kakak,,selamat ya kakak bisa menebar manfaat lewat buku dan semoga sukses untuk bukunya.

Reply

Terima kasih, semoga bukunya bermanfaat banyak untuk pembaca.

Reply

Amiin, terimakasih doanya.

Reply

keren sekali kakak, semoga semakin semangat menebar ilmunya yaaa

Reply

Wah keren bukunya. Related banget ya sama dunia kita. Alhamdulillah udah mulai ke arah itu. Paling puisi dan cerpen yang belom. Gak bisa sih. :)

Reply

Amiin, terimakasih doanya.

Reply

Alhamdulillah, terima kasih.

Reply

Semoga melalui buku ini semakin banyak generasi milenial yang suka menulis, dengan begitu minat baca juga jadi tumbuh.

Reply

Wah keren satu lagi bukunya terbit, selamat ya mbak. Semoga ilmu yang dituangkan melalui bukunya bermanfaat dan berkah :D

Reply

Indahnya berbagi ya mbak. Keren bisa nerbitin buku, saya blum kelar2 dari beberapa bulan llu ��.
Bner banget mbak kl tulisan bisa berubah menjadi transferan. Yg penting tekun

Reply

Wah buku ini bisa menjawab pertanyaan sebagian Dari kita yang ingin menghasilkan uang lewat menulis. Keren banget

Reply

Waahh.... keren bangeeet bukunya. Insya Allah laris manis di pasaran. Semoga buku seperti ini banyak bermunculan di masyarakat agat lebih banyak orang yang terinspirasi menulis.

Reply

Buku ini bisa dibaca juga bagi mereka yang skeptis tentang menghasilkan uang lewat tulisan ya..bisa dibaca untuk anak sma atau kuliahan yang ingin cari sambilan juga..agar muncul kreativitasnya

Reply

Susah banget untuk menumbuhkan rasa suka dan bahagiansaat menulis. Karena ide terkadang banyak tapi masalah saya pasti di konsistensi. Susahnya minta ampun deh ya. Semoga buku ini bisa memberi pencerahan

Reply

Baca artikel ini jadi semangat nulis buku lagi setelah sekian lama tidak menulis buku

Reply

Alhamdulillah, jadi pengen baca bukunya nih. Sukses ya moga bermanfaat buat sesama

Reply

Amiin,harapannya seperti itu dari baca buku ilmu akan terus mengalir.

Reply

Aminn, iya ada 3 buku yang insyaAllah akan terbit tahun ini. Doakan lancar ya.

Reply

Iya, ini pengalaman pribadi juga, apapun jika ditekuni akan menghasilkan. :)

Reply

Iya, referensi untuk para penulis :)

Reply

Amiin, benar konsisten untuk menyelesaikan naskah. :)

Reply

Amiin, semoga banyak yang menjadikannya referensi dalam meniti jalan sebagai penulis.

Reply

Semangat Mba :) semoga semakin produktif berkarya.

Reply

Amiin, iya Mba. Terima kasih atas supportnya dan doanya juga.

Reply

Benar sekali, agar mereka semakin membudayakan baca dan menulis.

Reply

Barakallah. Selamat mba Erna smg setiap tulisan yg telah dibuat dapat bermanfaat dan menginspirasi bnyk orang. Aamin.

Reply

Alhamdulillah.... keren ni bukunya.
Selamat ya mbak Erna...

Reply

Terima kasih Mas Hadis Mevlana, amiin.

Reply

Terimakasih Mas Rudie Zodiak, amiin semoga bukunya banyak membantu para penulis :)

Reply

Jadi penasaran sama isi bukunya kayak apa. Sukses terus ya mom erna. Menginspirasi banyak orang.

Reply

Barakallah ya mbak... jadi penasaran sama isinya. Pasti bertabur ilmu di sana ^^

Reply

Barakallah..... btw boleh nih bukunya di Review Blogger FLP *berharap bisa kerjasama

Reply

Wah, jadi semangat buat nulis!

Reply

terima kasih :)

iya semoga bisa jadi penyemangat dalam berkarya

Reply

Powered by Blogger.