Menu
/

www.momsinstitute.com - Menjadi seorang wanita itu anugerah yang tak ternilai. Dengan keelokan rupanya yang menarik hingga perannya yang multitalenta. Buku Smart and Happy Mom dengan tagline bahagia menjadi ibu rumah tangga yang berlimpah pahala menjadi buku yang perlu sekali dibaca oleh semua wanita. Mulai dari wanita yang belum menikah, ibu rumah tangga maupun ibu bekerja, boleh juga untuk para suami yang ingin lebih mempelajari dunia ibu rumah tangga. 


Buku Smart and Happy Mom 'bahagia menjadi ibu rumah tangga yang berlimpah pahala' mengupas tentang peranan muslimah. Pada bab 1 dijelaskan tentang kedudukan ibu muslimah dengan sub bab, Islam memuliakan para ibu, beberapa wanita hebat yang diceritakan di dalam Al-Qur'an, pesan-pesan Rosulullah kepada para muslimah. 

Selanjutnya pada bab 2 ulasan tentang tugas mulia seorang ibu. Bab 3 tentang menjadi ibu rumah tangga yang asyik, selanjutnya bab 4 mengenai kegiatan yang dapat   dilakukan oleh ibu rumah tangga. Bab 5 mengenai ibu rumah tangga tetap awet. Sepaket dengan bab 6 yaitu hindari stres. Pada bab 7 atau penutup membahas menjadi ibu rumah tangga yang bahagia di dunia dan akhirat. 

Pada halaman 4, dipetik sebuah kisah penuh hikmah tentang putri Baginda Rosulullah SAW

"Pada suatu hari, Rosulullah SAW berkunjung ke rumah Fatimah Az-Zahra. Saat itu, beliau mendapati Fatimah sedang menggiling syair (sejenis padi-padian) sambil menangis. Lalu, beliau menanyakan penyebab Fatimah menangis. Fatimah mengatakan bahwa tugas-tugas rumah tanggalah yang menyebabkan ia menangis. Fatimah berkeluh kesah kepada Rosulullah SAW tentang tugas-tugasnya yang membuatnya keletihan. Setelah itu, Fatimah juga meminta kepada  Rosulullah untuk mencari seorang pembantu yang akan meringankan tugas-tugas rumahnya. 

Setelah itu, Rosulullah SAW berkata, "Wahai Fatimah, seandainya Allah menghendai penggilingan itu berputar dengan sendirinya, penggilingan itu akan berputar dengan sendirinya. Namun, Allah menghendaki beberapa kebaikan untukmu dan menghapus kesalahan-kesalahanmu. Wahai Fatimah, bila perempuan menggiling tepung untuk anak-anak dan suaminya maka Allah SWT akan menjadikan setiap biji gandum yang digilingnya menjadi suatu kebaikan untuknya dan meningkatkan derajat satu derajat. Perempuan berkeringat karena menggiling gandum untuk suaminya maka Allah akan membuat tujuh parit antara perempuan itu dan neraka. Perempuan yang meminyaki dan menyisir rambut anak-anaknya serta mencuci pakaiannya maka Allah akan membalasnya dengan pahala orang yang memberi makan untuk seribu orang yang lapar dan pahala orang yang memberi pakaian untuk seribu orang yang telanjang.

Apabila seorang perempuan mengandung, para malaikat akan beristigfar untuknya. Allah juga akan menulikan seribu kebaikan setiap hari dan mengahapus seribu kejahatan. Seorang perempuan yang sakit ketika hendak melahirkan maka Allah akan berikan pahala seperti halnya orang yang berjihad di jalan Allah.

Apabila ia telah melahirkan seorang anak, dia telah keluar dari dosa-dosanya seperti halnya saat ibunya melahirkannya. Apabila ia meninggal, dia meninggal dalam keadaan tidak berdosa sedikit pun. Dia akan berada di dalam kubur dengan suatu taman dari taman-taman syurga. Allah juga akan memberinya pahala seribu haji dan seribu umroh serta seribu malaikat beristigfar untuknya hingga hari kiamat nanti. 

Perempuan yang melayani suaminya dengan baik dan hati yang ikhlas dalam sehari semalam, maka Allah akan mengampuni semua dosa-dosanya. Perempuan yang tersenyum di hadapan suaminya, Allah akan memandangnya dengan pandangan rahmat.  Perempuan yang menata rumah untuk suaminya, Allah akan mengampuni dosa-dosanya di masa lalu dan dosa-dosanya di masa mendatang.

Perempuan yang meminyaki rambut dan janggut suaminya serta memotong kumis dan kuku suaminya maka Allah akan meringankan sakratulmautnya. Apabila ia meninggal dia akan berada di alam kubur yang berupa sebuah taman dari taman-taman di syurga. Allah juga akan menyelamatkannya dari api neraka dan melintas di atas titian shirat dengan selamat. [halaman 4-6]

Banyak sekali pembahasan yang menarik dari buku Smart and Happy Mom ini, buku yang sangat direkomendasikan untuk para mom atau muslimah. Yuk tambah ilmu dengan baca buku. 




Judul buku : Smart and Happy Mom 
'Bahagia Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Berlimpah Pahala'
Penulis  :  Milda Ini
Penerbit   : Tinta Medina 
Tahun terbit  : 2018
Jumlah halaman : 226 halaman

Baca juga : Buku Ubah Tulisan Jadi Transferan

Salam Inspirasi
2 comments

Powered by Blogger.