Menu
/

www.momsinstitute.com - Resep Masakan Sederhana Untuk Menu Makanan Di Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan memang bulan istimewa di mana bulan dilipat gandakan segala amal ibadah. Banyak yang berlomba-lomba dalam amalan, baik membaca Al-Quran hingga khatam, sholat sunah dan wajib, sedekah hingga melakukan aktivitas yang positif dan bermanfaat. Benar-benar semua jadwal difilter untuk mendapatkan amalan yang berlimpah. Namun, bagi moms yang punya kewajiban utama juga dalam menyajikan menu masakan sahur dan berbuka, pastinya ingin total dalam beribadah dan juga menu makanan bisa disajikan dengan lancar dan mudah. 


Nah, Moms nggak usah pusing dengan aneka menu masakan yang harus disajikan. Bisa tetap memasak menu makanan yang sederhana namun tetap menggoda. Apa saja ya kira-kira. Ada dua menu yang akan kita bahas yaitu 


1. Tahu goreng bumbu kacang



Suka tahu goreng, suka pastinya. Kalau digoreng saja sudah enak, apalagi jika ditambah bumbu kacang. Rasanya seperti makan sate ayam deh, nikmat. 

Cara Memasak tahu goreng bumbu kacang :


Bahan : Tahu goreng dipotong dadu, goreng hingga matang.
Bumbu : Kacang tanah goreng, bawang putih 5 butir, bawang merah 3 butih, garam 1/2 sdt, haluskan. 

Kemudian bumbu yang sudah halus baik di blender atau diulek kembali digoreng ke wajan, aduk-aduk hingga harum lalu masukkan tahu goreng aduk hingga rata dan angkat. 




2. Ayam goreng Kecap 


Ayam disemur pasti sudah biasa, bagaimana jika ayam digoreng lalu ditaburi kecap. Bagaimana posesnya?

Cara Memasak ayam goreng kecap :


Bahan : Ayam potong dicuci bersih kemudian goreng hingga kecoklatan atau terlihat garing sesuai selera.
Setelah semua ayam digoreng, tiriskan. Kemudian diwajan baru beri minyak sedikit, beri bumbu bawang putih yang diiris-iris sambil diaduk-aduk di wajan masukkan ayam yang sudah digoreng, lalu taburi kecap dan beri juga sedikit gula merah agar semakin merekat. Boleh juga diberi penyedap makanan sedikit agar ada rasa gurihnya, sesuai selera. Ayam goreng kriuk kecep siap disajikan. Mudah sekali bukan. Selamat mencoba. 



Okey Moms, punya resep masakan yang simple dan mudah dipraktekkan. Sharing yuk agar bisa juga dicoba oleh moms lainnya. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga lancar ibadahnya dan pekerjaan domestik lancar. 


Salam Inspirasi

6 comments

Menunya kalau dilihat dari foto begitu lezat.Kalau sudah mencoba membuatnya pasti mudah.

Reply

Resepnya boleh dcoba nih,buat yang praktis saja,

Reply

Lumayan juga resepnya terlihat mudah semoga bisa mencobanya.

Reply

Iya resep praktis tingga mix saja.

Reply

Silakan. Terima kasih sudah berkunjung.

Reply

Powered by Blogger.