Menu
/

www.momsinstitute.com – Kelas Novel Online Bersama A Fuadi. Siapa yang mau jadi penulis novel? Semua maukan? Menulis novel itu sama dengan menuturkan sebuah kisah secara runut serta menarik. Mau menulis novel semudah bercerita? Pastinya mau donk. Makanya jangan ragu ikutan kelas novel online Bersama A Fuadi. 


KMOIndonesia mempersembahkan kelas novel online bersama A Fuadi.  Menurut Wikipedia tentang sosok Afuadi, Ahmad Fuadi (lahir di Bayur Maninjau, Sumatera Barat, yaitu tepatnya tanggal 30 Desember 1973) adalah novelis, pekerja sosial dan mantan wartawan dari Indonesia. Novel pertamanya adalah novel Negeri 5 Menara yang merupakan buku pertama dari trilogi novelnya. Karya fiksinya dinilai dapat menumbuhkan semangat untuk berprestasi. Walaupun tergolong masih baru terbit, novelnya sudah masuk dalam jajaran best seller tahun 2009.[1] Kemudian meraih Anugerah Pembaca Indonesia 2010 dan tahun yang sama juga masuk nominasi Khatulistiwa Literary Award, sehingga PTS Litera, salah satu penerbit di negeri jiran Malaysia tertarik menerbitkan di negaranya dalam versi bahasa melayu. Novel keduanya yang merupakan trilogi dari Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna telah diterbitkan sejak 23 Januari 2011 dan novel pamungkas dari trilogi ini, Rantau 1 Muara, diluncurkan di Washington DC secara simbolis bulan Mei 2013. Fuadi mendirikan Komunitas Menara, sebuah yayasan sosial untuk membantu pendidikan masyarakat yang kurang mampu, khususnya untuk usia pra sekolah. Saat ini Komunitas Menara punya sebuah sekolah anak usia dini yang gratis di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.



A Fuadi memulai pendidikan menengahnya di KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo dan lulus pada tahun 1992. Kemudian melanjutkan kuliah Hubungan Internasional di Universitas Padjadjaran, setelah lulus menjadi wartawan Tempo. Kelas jurnalistik pertamanya dijalani dalam tugas-tugas reportasenya di bawah bimbingan para wartawan senior Tempo. Tahun 1998, A Fuadi mendapat beasiswa Fulbright untuk kuliah S2 di School of Media and Public Affairs, George Washington University. 

Penghargaan yang di raih A Fuadi 

  • SIF-ASEAN Visiting Student Fellowship, National University of Singapore, 1997
  • Indonesian Cultural Foundation Inc Award, 2000-2001
  • Columbian College of Arts and Sciences Award, The George Washington University, 2000-2001
  • The Ford Foundation Award 1999-2000
  • CASE Media Fellowship, University of Maryland, College Park, 2002
  • Beasiswa Fulbright, Program Pascasarjana, The George Washington University, 1999-2001
  • Beasiswa British Chevening, Program Pascasarjana, University of London, London 2004-2005
  • Longlist Khatulistiwa Literary Award 2010
  • Penulis dan Fiksi Terfavorit, Anugerah Pembaca Indonesia 2010
  • Penulis/Buku Fiksi Terbaik, Perpustakaan Nasional Indonesia 2011
  • Liputan6 Award, SCTV untuk Kategori Pendidikan dan Motivasi 2011
  • Penulis Terbaik, IKAPI/Indonesia Book Fair 2011
  • Writer in Residence, Bellagio, Lake Como - Italy, Rockefeller Foundation 2012
  • Penghargaan Nasional HKI, kategori novel, DJHKI, Kementerian Hukum dan HAM 2013
  • Artist in Residence, University of California, Berkeley, USA, 2014


Apa sih Kelas Novel Online itu?

Kelas Novel Online adalah salah satu program unggulan KMO Indonesia bagi siapa saja yang ingin mendalami penggarapan novel.
Apa saja sih Materinya?
1. menyadari kita punya potensi menulis
2. memantik api menulis
3. teori dan praktik
4. elemen creative writing
5. tips menulis ala Negeri 5 Menara

Kenapa harus kelas novel online? 

Karena kelasnya ada banyak pertemuan yaitu 4x Pertemuan
Belajar Langsung dari Ahmad Fuadi & Ernawati Lilys 
Berlangsung secara Online
Tanpa harus keluar rumah
Tanpa harus bermacet-macetan
Tanpa harus bercapek-capek di jalan
Hanya menggunakan Telegram


Kira-kira berapa biayanya?

3-17 Mei 2018 Rp.199.000,-
18-19 Mei 2018 Rp.299.000,-

Kalau dari ilmu yang akan didapatkan insyaAllah mahal tidak mahal itu relatif. Oiya ada sertifikatnya juga lho. Jadi bisa untuk semangat berkarya. Daftar langsung ke www.kelasnovel.com 


Semoga ilmu yang didapatkan dari kelas novel ini akan melahirkan penulis-penulis fiksi yang mewarnai literasi Indonesia.



Salam Inspirasi 

4 comments

Mau juga belajar nulis novel apalagi bisa online gini ya, semakin dipermudah belajar jadi penulis. Semoga makin banyak penulis-penulis yang karyanya bertebaran.

Reply

Ayuk belajar bersama, insyaALlah ilmunya akan bermanfaat sekali. Menyalurkan hobi menulis dengan tulisan yang baik dan mencerahkan.

Reply

Ilmu A Fuadi ala 5 menara, menarik sekali. Novelnya banyak yang best seller. Jadi ingin belajar juga.

Reply

Iya Mom, pastinya ilmunya banyak sekali. Setiap guru akan mentransfer ilmunya kepada murid-muridnya, yuk belajar bareng A fuadi.

Reply

Powered by Blogger.