Menu
/

www.momsinstitute.com – 2018 sebentar lagi berlalu, ada yang sudah bikin itinerary liburan akhir tahun? Sebelum jalanan padat merayap dengan gempitanya pesta akhir tahun, sebaiknya jauh-jauh hari sudah bikin persiapan matang untuk liburan. Setuju?


Soalnya tahun lalu tuh teman –teman momtravel pada curhat kenapa macet sepanjang menuju lokasi wisata tujuan, pesan hotel sana-sini penuh, bahkan mau pulang pun pesawat full boked semua. Hilir mudik manusia untuk menikmati momen pergantian akhir tahun memang ramai di mana-mana. Nggak percaya buktikan sendiri. 

Momen akhir tahun itu selain liburan panjang, liburan sekolah juga, dapat bonus akhir tahun juga, pokoknya lengkap kap kap deh buat jalan-jalan bersama keluarga. Mengunjungi keluarga, saudara atau teman juga asyik buat pergantian tahun kali ini. 

Kira-kira mau ke mana ya? Kalau dulu zaman kuliah traveling ke Solo sekaligus ke pernikahan teman kuliah, pada tanggal 10 Desember. Itu masih zaman gadis jelita, tinggal duduk manis di bus travel 14 jam dari Bekasi ke Solo. Kalau sekarang, hmmm piker-pikir dahulu, sudah punya keluarga harus pinter atur budget sekalipun mau kunjungan ke rumah teman, bukan sudah nggak solid tapi daripada keuangan melilit. Kalau sudah bikin itinerary dan persiapan bundget barulah kita cari destinasi wisata yang klik di hati. Destinasi wisata di Kota Malang bisa menjadi tujuan yang menyenangkan juga di akhir tahun kali ini.  

Malang yang di kenal sebagai kota Apel, memiliki iklim yang tidak terlalu panas juga. Apalagi di kawasan wisata yang rimbun pohon bisa dikatakan cukup sejuk, bisa jadi tempat asyik buat ‘ngadem’ ketika liburan bersama keluarga. Menghilangkan sejenak jadwal pekerjaan yang ketat, rutinitas yang menumpuk, bahkan pengalaman baru bagi anggota keluarga lainnya. Cari momen seru dalam liburan untuk mencharger energy di tahun berikutnya. 

Sudah menentukan tempat liburan itu bikin semangat untuk cepat-cepat berlibur. Tinggal cari hotel yang cocok dan juga kendaraan mau naik jalur darat atau udara. Disesuaikan dengan kemampuan dan pastinya setiap pilihan sudah diperhitungkan dengan matang. Nah, sudah cari sana-sini harga paket yang hemat, ternyata yang cocok di kantong adalah Traveloka, harganya lebih murah dan pilihan hotel juga lengkap. Asyiknya lagi teman-teman momtraveller juga setuju kalau mau pesan tiket pesawat, hotel, untuk sendiri, keluarga atau teman memang banyak yang merekomendasikan Traveloka.



So simple, ada dua cara, pertama buka aplikasi traveloka di smartphone atau mau pakai cara kedua via websitenya juga bisa di www.traveloka.com,  ketik lokasi dan siap-siap semua hotel dan harganya muncul. Pilih yang sesuai budget. Apalagi Traveloka sering kasih diskon besar. Pesan tiket pesawat atau hotel via Traveloka itu pembayarannya mudah, tinggal klik-klik langsung beres, tidak ribet, cepat.  Selain itu dengan mengecheck di Traveloka kita bisa memilih apa yang sesuai dengan kebutuhan,  pilihan hotel yang super lengkap di seluruh Indonesia bahkan internasional. 

Ke Malang enaknya ke mana saja ya?


1. Taman Labirin Coban Rondo 

photo by @beryljackm


Wisata Malang enaknya cari yang hijau-hijau seru dan penuh tantangan, kini bisa datang ke Taman Labirin Coban Rondo. Mencari air mancur yang berada di tengah taman. Jangan bilang ini wisata uji nyali, ada tantangan pasti ada solusinya juga. Salah satunya untuk bisa sampai ke tengah air mancur dan nggak tersesat, maka tim kamu harus ada yang memberikan instruksi di menara pandang yang berada di bagian sisi taman. 

2. Perkebunan Teh Wonosari 

pict by @taufwiqiz_17


Masih cari tempat wisata yang ijo-ijo segar, ada perkebunan teh Wonosari. Bukan hanya hijau yang terbentang luas bagai karpet permandani yang indah, tetapi juga udaranya sejuk. Selain keindahan alam sering sekali dijadikan sebagai objek agrowisata. Bisa berkeliling ke Perkebunan teh sambil melihat proses produksi hingga pada proses pengemasah teh yang siap di pasarkan dan tinggal praktis menyeduhnya untuk mengkonsumsi teh hasil perkebunan di Wonosari. 

3. Alun-alun Kota Malang

pict by alunalun.Malang


Kalau belum ke alun-alun kota Malang kayaknya belum afdol, walau dibilang paling hemat dan asyiknya lagi ada fasilitas free wifi bikin betah lama-lama duduk menikmati keindahan alun-alun kota Malang. 

Benar-benar hematkan liburan kalau kita sudah buat itinerary dan juga tahu di mana pesan hotel atau beli tiket pesawat. Jadi, kalau mau liburan jangan lupa ceki-ceki di website Traveloka atau melalui aplikasinya. Lumayan banget selain bisa lihat harga buat sesuaikan budget, ada diskon besar dan promo menarik lainnya. Selamat liburan akhir tahun ya.

Baca juga : Wisata Bogor 

Sumber referensi :
Wikipedia
Traveloka.com 
Nyero.id


Salam Inspirasi



Powered by Blogger.