Menu
/
dokumen pribadi 
www.momsinstitute.com – Kebun Raya Bogor Menjadi Salah Satu Pesona Wonderful Indonesia. Mendengar kata wonderful Indonesia, yang terlintas dalam pikiran saat ini langsung pada keindahan kota Bogor. Kota yang dikenal dengan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang tinggi. Bogor menjadi kota yang sejuk, banyak pepohonan dan taman-taman hijau, serta oleh-oleh khas Bogor yang melimpah di area tempat wisata Bogor. Sekali datang ke Bogor, banyak wisatawan yang jatuh cinta. Nggak percaya? Buktikan sendiri!



Jadi teringat tentang mars Bogor atau hymne kota Bogor yang sering dinyanyikan pada acara seremonial di balai kota Bogor.

Bogor kota indah sejuk nyamanBagai bunga di dalam tamanS’lalu disinggahi wisatawanSungguh menarik perhatianDi sana banyak pemandangan dan peristirahatanNan indah tenang serta damaiDi sana aku dilahirkan dan aku dibesarkan di kota kesayangan



Lirik yang sederhana namun juga menggambarkan keseluruhan kota Bogor yang Indah. Bogor juga banyak tempat-tempat peninggalan bersejarah. Selain wisata-wisata modern yang sekarang ini banyak berkembang, ada salah satu obyek wisata yang penuh sejarah dan menjadi kebun yang terluas di Bogor yaitu KEBUN RAYA BOGOR.

Kebun Raya Bogor atau kebun botani Bogor, memiliki 15.000 jenis tanaman dengan luas kebun mencapai 87 hektarare. Bagi yang suka jalan, boleh banget sambil jalan kaki bersama rombongan atau jika yang tak kuat berkeliling ada mobil wisata juga yang akan mengajak wisatawan didalam KRB berkeliling menikmati pemandangan kebun Raya Bogor. Senangnya lagi kita bukan hanya duduk-duduk santai tetapi ada guide juga yang memberikan informasi tentang spot-spot seru di Kebun Raya Bogor. Selain mobil wisata dalam KRB juga ada delman, ada penyewaaan sepeda, jadi jangan bersedih dahulu jika ingin mengelilingi kebun Raya Bogor secara keseluruhan. Pemandangan yang indah dan pepohonan yang sejuk bikin kita betah menikmati keindahan alam dari Kebun raya Bogor.

  
foto doc pribadi

Untuk ke Kebun Raya Bogor berikut info tentang fasilitas KRB :

Jam Layanan Kebun Raya Bogor dan Jam Buka

Kebun : 07.30-17.30 Wib
Kantor* : 07.00-15.30 Wib
Layanan Informasi : 08.00-16.00 Wib
Perpustakaan* : 08.00-15.30 Wib
Rumah Kaca Anggrek : 08.00-15.30 Wib
Toko tanaman dan Cinderamata : 08.00-15.30 Wib
Cafe Dedaunan/Grand Garden : 08.00-21.00 Wib
Museum Zoologi+ :  08.00-16.00 Wib
*)Khusus hari jumat(08.00-16.00 Wib). sabtu, minggu dan hari libur tutup
+)Khusus hari sabtu, minggu dan hari libur tutup(08.00-17.00 Wib).


Untuk Tiket Masuk

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor: 106 Tahun 2012, Tanggal 24 Desember 2012, mulai 1 Maret 2013 berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor sebagai berikut :

  • Tiket Masuk Rp. 14.000,- / orang.
  • Tiket Khusus Wisatawan Asing Rp. 25.000,- / orang.
  • Kendaraan Keliling Roda 4 Rp. 30.000,-.
  • Parkir Kendaraan Roda 2 Rp. 5.000,-.
  • Tiket Sepeda Keliling Rp. 5.000,-.


Tiket masuk sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja Distribusi Pemkot dan Masuk Museum Zoologi. untuk pemesanan fasilitas dan informasi silahkan hubungi Telp/Fax.(0251)8311362.
Sumber info : http://www.bogorbotanicgardens.org/

 Namun, sebaiknya bisa hunting atau telepon karena data bisa sewaktu-waktu berubah. Tetapi, mengunjungi Kebun Raya Bogor itu banyak sekali wawasan dan juga spot cantik yang wajib dikunjungi seperti :

  1. Museum Zoologi 
  2. Monumen Lady Raffles
  3. Danau Gunting
  4. Jembatan Merah atau yang dikenal mitosnya jembatan pemutus cinta 
  5. Prasasti Reinwardt dan pekarangan belakang Istana
  6. Pemakaman Belanda Kuno
  7. Taman Meksiko
  8. Jalan Kenari II
  9. Taman Astrid
  10. Kolam Astrid 
  11. Cafe Grand Garden
  12. Griya Anggrek 
  13. dan masih banyak lagi


Terkadang banyak promo juga seperti beli tiket satu bisa untuk dua orang. Atau bagi warga Bogor bisa kasih lihat KTP Bogor dapat promo gratis masuk. Pokoknya jangan jadi alasan tidak mengunjungi peninggalan sejarah yang sangat indah mempesona.


Selain itu ada masjid untuk tempat beribadah,toilet umum, ada toko merchandise yang menjual pernakpernik oleh-oleh khas Bogor dari mulai baju, kayu ukir hingga bibit tanaman. Jika lapar bisa juga ke cafe-cafe yang banyak tersedia di titik-titik tertentu dan yang paling dikenal yaitu Cafe dedaunan atau sekarang dikenal dengan Grand Garden.



Ada pemandangan jalan yang cantik sekali dengan bunga-bunga di tengahnya, yaitu Taman Astrid. Nama yang diambil dari nama seorang permaisuri Belgia, Putri Astrid yang kecantikkannya begitu mempesona. Jadi,  Taman Astrid ini bukan hanya bertebaran bunga yang cantik-cantik tetapi juga ada kolam dengan tumbuhan teratai raksasa,sehingga kolam tersebut begitu indah dan juga gagah mempesona. Siapapun yang berada di Taman Astrid ingin selalu mengabadikan momen indah ini.


dok pribadi



Nggak bawa kamera dan hp lowbath jangan khawatir, di dalam Kebun Raya Bogor juga ada photografer yang siap foto wisatawan dan hasil cetaknya juga cepat.Bisa foto dengan latar Istana Bogor yang megah.


dok pribadi
Banyak tempat wisata atau juga peninggalan sejarah yang menurut kamu cocok sekali masuk ke dalam wonderful Indonesia. Boleh kamu tulis dan rekomendasikan.

Untuk teman-teman yang punya pengalaman tentang wisata seru bisa ikut berpartisipasi pada Wonderful Indonesia Blog Competition, syarat bisa lihat poster dibawah ini atau tinggal klik ini ya (jika kamu mau daftar bisa lewat link ini ) link: https://goo.gl/forms/RJuGs5pjTXEj5ZpD3



 Salam Inspirasi 

3 comments

Jangan diketawain ya, Mbak.
Saya malah belum pernah ke Bogor.
Wkwkwk
Semoga segeraaaa

Reply

Semoga bisa ke Bogor ya Mas terutama keKebun Raya Bogornya :)

Reply

bogor ini enaknya kuliner juga ya.

Reply

Powered by Blogger.