-->
Menu
/

 


www.momsinstitute.com - Assalamualaikum, Mom's. Apa kabarnya Mom dan si kecil? Cuaca lagi musim hujan, pastinya para Mom's siaga lebih ketat, ya. Selain khawatir si kecil sakit, juga khawatir virus yang sedang berkembang biak di musim seperti ini. Sebenarnya kekhawatiran seorang ibu itu makin banyak, ditambah lagi berita tentang obat-obatan yang beredar yang membuat beberapa bayi gagal ginjal akut dan banyak yang meninggal dunia. Pastinya hati ibu mana yang nggak runtuh baca berita seperti itu, di group ibu-ibu pun banyak yang cemas berjamaah serta nangis bersama. Namun, tentunya sesedih-sedihnya hati seorang ibu, tetap muncul kekuatan untuk menjaga ekstra untuk anak-anaknya dan juga keluarga. 


Sempat berpikir, apakah asupan sehari-hari itu sudah cukup untuk kesehatan anak-anak dan keluarga? Perlu suplemen imunitas untuk menjaga daya tahan tubuh anak? Apalagi sekarang masih pasca berdamai dengan varian Covid, virus, dan penyakit lainnya yang biasa hinggap di anak-anak. 


Apakah makanan sehari-hari cukup untuk asupannya dan kesehatannya?

Menurut data, kekurangan vitamin D di Indonesia berdasarkan kelompok usia, bahwa :

- Anak-anak usia 6 bulan - 12 tahun sebesar 44%

- Orang dewasa sekitar 63% 

- Ibu hamil sekitar 85%

- Usia lanjut sekitar 78%


Di mana hal ini tentu tidak boleh dianggap sepele. Sehingga terjadi defisiensi vitamin D pada anak-anak, orang tua, ibu hamil dan menyusui, orang berkulit gelap, kurangnya paparan sinar matahari dan obesitas. 


Peranan Vitamin D 





Menjaga Kesehatan Saluran Cerna Anak 


Anak-anak itu rentan sekali sakit perut. Seperti anak ke empat yang sedang masa aktif-aktifnya. Kadang lengah sedikit gigit kukunya, tangan yang kotor setelah memegang mainan, sering lolos memegang makanan dan masuk ke mulutnya. Memang butuh kesabaran berulang kali untuk membentuk kebiasaan baik, untuk segera cuci tangan dengan bersih sebelum memegang makanan. Ketiga kakaknya, sudah paham. Mungkin di sekolah juga sudah menjadi aturan sebelum makan siang di sekolah. Maka tak heran anak-anak sering sakit pencernaannya. 


Sebenarnya dimanakah letak sistem imun kita? Kebanyakan orang tidak tahu. Biasanya jawabnya adalah di badan, raga yang sehat. Hmmm … ternyata jawaban dari pertanyaan ini, kenyataannya, 80% dari sistem imun kita terletak di saluran cerna. Nah, loh, ternyata saluran cerna, Mom’s. Ini alasan kenapa yang sakit pencernaan bikin si penderita lemas dan tidak bisa beraktivitas. Ternyata, para ahli medis sepakat bahwa kesehatan saluran cerna yang baik adalah cerminan dari kesehatan tubuh secara umum.



Tahukah Mom’s? Saluran cerna adalah organ terbesar pada tubuh manusia, ukurannya mampu mencapai 300 meter persegi, atau sebesar lapangan tenis!

Kalau saluran cernanya sehat sih aman ya, kalau kotor, berarti perlu dibersihkan dulu lapangannya, eh saluran cernanya. 



Kesehatan Saluran cerna, Pentingkah?


Tahukah Mom’s? 80% dari sistem imun kita terletak di saluran cerna. Ahli medis sepakat bahwa saluran cerna berperan sangat penting bagi kesehatan manusia, mulai dari bayi baru lahir sampai orang dewasa. Bila kesehatan saluran cerna terganggu, maka dapat muncul berbagai gangguan kesehatan seperti:

- Diare

- Konstipasi (sembelit)

- Sakit perut

- Kembung

- Kolik pada bayi (tangisan berlebih)

- Gumoh pada bayi (regurgitasi)

Terlebih lagi, saluran cerna yang sehat terbukti bermanfaat menaikan sistem imun yang mencegah infeksi virus ataupun alergi.


Saluran cerna yang sehat memiliki kandungan bakteri baik (probiotik) yang turut mendukung sistem imun. Kesehatan saluran cerna dapat

terganggu dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, hygiene yang buruk, stress, diare,

maupun pemakaian obat yang berlebihan.

Bagaimana cara mengatasinya? Suplemen bakteri baik yaitu probiotik.


Alternatif selain Sirup?

Pernah mencari info adakah  alternatif selain sirup? Karena sekarang masih ramai issue produk sirup yang mengandung cemaran berbahaya ya, Mom's, sempat bingung memilih produk suplemen yang aman untuk anak. Apalagi anakku empat yang usianya berkejaran. di musim yang ngga menentu ini, virus masih bertebaran, dan sekolah yang sudah kembali tatap muka, sebagai ibu aku harus selalu memberikan yang terbaik supaya saluran cerna dan daya tahan tubuh anak terjaga untuk mendukung aktivitasnya.

Dua anakku (anak pertama dan kedua) sekolahnya sudah tatap muka dan full day. Dua anak lagi masih di rumah, nomor 3 sudah mulai ikut kelas bermain, walau tidak rutin juga. 



INTERLAC + Vit D3

Setelah browsing sana-sini, tanya-tanya group ibu-ibu, juga ikut-ikut webinar kesehatan anak, akhirnya  aku ketemu sama Interlac + Vitamin D3, tablet kunyah rasa jeruk. Menurutku sangat praktis karena cukup 1x perhari sudah mendapat manfaat yang optimal. Apalagi keempat anakku tidak mau bentukannya sirup, disangkanya obat, walaupun vitamin. Anakku suka tablet kunyah. Apalagi Interlac ini sudah lengkap yaitu kombinasi Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan vitamin D3nya memiliki manfaat

double action karena selain mampu menjaga kesehatan saluran cerna juga

menjaga daya tahan tubuh Si Kecil dan dewasa juga, loh.


Jadi, Moms tidak perlu khawatir untuk memberikan suplemen bagi anak, karena sudah pasti aman dan khasiatnya sudah teruji.


Aturan pakai:

1 tablet kunyah, 1x sehari 

Keterangan:

Tablet kunyah rasa jeruk cocok untuk anak-anak yang sudah pintar mengunyah, dewasa dan ibu hamil.


Yang Perlu Kita Tahu tentang Produk Interlac 



Interlac + Vit D3 Tablet Kunyah Rasa Jeruk.

● Alternatif suplemen selain sediaan sirup yang sedang ramai issue mengandung cemaran EG dan DEG, sudah teruji aman dan efektif bebas cemaran EG & DEG.

● Pertama di Indonesia kombinasi Probiotik + Vitamin D3, probiotik dapat meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal.

● Interlac merupakan probiotik berpaten yang memiliki paling banyak studi dibanding probiotik lainnya.

● Formula double action, mampu meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) dan menjaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, dll.

● Praktis tinggal dikunyah (tidak seperti obat yang sulit diberikan pada anak)

● Tablet kunyah rasa jeruk yang disukai anak. Praktis cukup 1x sehari.

● Dapat dikonsumsi anak, dewasa, lansia bahkan ibu hamil.

● Meskipun tampilannya seperti obat, Interlac + Vit D3 adalah suplemen. Rasanya juga tidak pahit seperti obat.


Untuk info edukatif lainnya, Mom’s bisa follow langsung di IG @interlacprobiotics, dan untuk tempat pembelian Interlac, yaitu di

baby store, apotek dan marketplace (Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dll)

Shopee 

Tokopedia 

Lazada 

Blibli 

Yuk, Mom’s ceritakan pengalaman Mom’s dalam menjaga kesehatan anak-anak. Ada yang sudah coba juga Interlac tablet kunyah rasa jeruk ini.  Share yuk di kolom komentar.


Salam Inspirasi Mom


26 comments:

  1. Kesehatan saluran cerna emang penting banget buat dijaga, karena dari situlah imunitas tubuh terjaga. Makanya, kebutuhan serat harus tercukupi ya mba. Suplemen Probiotik khusus anak ini juga membantu biar saluran cerna anak jadi lebih terjaga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, apalagi anak-anak, hobi gigit mainan dan tangan lupa cuci, sekarang ada Interlac aman.

      Delete
  2. alhamdulillah mam, saya juga memberikan interlac kepada ana saya untuk suplemen hariannya karena banyak banget manfaatnya untuk menjaga kesehatan pencernaan dan juga imunitas anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum mom, anak-anakku suka semua jadi sekarang selalu sedia Interlac

      Delete
  3. Makasih rekomnya Mom, seneng banget ya kita para ibu ada solusi dari kisruh obat sirup yang sediaannya ada masalah. Interlac + Vit D3 menghadirkan solusi utk menjaga imun anak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget Mom, alhamdulillah ya, ada Interlac tablet yang disukai anak-anak

      Delete
  4. Jadi diingatkan pas baca artikel ini, karena anakku dua-duanya hari ini belum konsumsi interlac tablet. langsung deh aku kasih baru komen hehehe. Musim hujan, wajib jaga daya tahan tubuh anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya anakku juga lagi ngemut Interlac dan mereka selalu senang.

      Delete
  5. Untung ada interlac ya mam jadi di saat obat sirup dilarang kita nggak worry. Anakku juga rutin minum interlac loh.

    ReplyDelete
  6. Interlac + Vit D3 Meskipun Bentuknya seperti obat, tapi rasanya disukai anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semua umur kayaknya suka, saya juga suka soalnya :)

      Delete
  7. Sedih bgt ya Bund pas tahu berita anak2 yg gagal.ginjal gegara cemaran zat d Syrup.
    Alhamdulillah ada Interlac utk buah hati kita yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup mom, awalnya sangat worry, sekarang jadi lari ke tablet hisap aja

      Delete
  8. tos banget nih mba.. aku juga menghindari sirup dulu. pilih yang aman aja dah udah pasti rasanya enak juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba lagi menghindari sekali, karena masih simpang siur. jadi pilih yang aman dulu bentuk tablet

      Delete
  9. Sementara stop dulu obat-obat sirup, hadehh bikin khawatir aja. Untungnya ada vitamin tablet kunyah rasa jeruk, anak-anak suka, manfaatnya oke, emaknya gak khawatir juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup mom, memang anakku sukanya tablet gitu, kalau sirup nggak suka

      Delete
  10. Interlac +Vitamin D3 ini menjadi andalan ibu untuk menjaga daya tahan tubuh anak ya mbak

    ReplyDelete
  11. mau coba interlac juga, makasih infonya

    ReplyDelete
  12. interlac bisa beli di ecommerce ya?

    ReplyDelete
  13. Aseliikk enjoy bgt ada Interlac.
    Jadi makin happy ya kan.
    Karena bunda tenang juga

    ReplyDelete
  14. Ga bingung lagi krna obat sirup dibatasi. Kan ada Interlac, jadi tenang deh. Btw alu salfok sama si cantik mungil yg udah gede ajaa

    ReplyDelete
  15. banyak ya, fungsi dari voitamin D untuk tubuh, Alhamdulillah berkat interlac kebutuhannya bisa terpenuhi

    ReplyDelete
  16. Bagaimana Moms mengajarkan kebiasaan baik, seperti cuci tangan sebelum makan, kepada anak-anak untuk menjaga kesehatan saluran cerna? Visit Us Telkom University

    ReplyDelete

Powered by Blogger.