-->
Menu
/

www.momsinstitute.com - Dilansir dari laman blog penulis buku Komik Sejarah Kalender Hijriah yaitu www.ernawatililys.com berikut ulasan tentang buku terbaru Komik Sejarah Kalender Hijriah. Bismillahirrohmanirrohim, alhamdulillah buku anak dengan genre komik berjudul Komik Sejarah Kalender Hijriah akan terbit. Awal niat menulis buku ini terutama adalah untuk anak-anak saya sendiri yang sering sekali lupa hari. Kejadian salah pakai baju seragam, lupa jadwal mata pelajaran, dan lainnya. Untuk itu buku komik anak ini hadir. 


Komik Sejarah Kalender Hijriah 


Prakata dari Penulis 

Siapa yang suka lupa hari? Ahad, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Ada tujuh hari dalam sepekan. Mau tahu sejarah nama-nama hari?


Adik-adik juga bisa belajar tentang kalender Hijriah. Kalender atau penanggalan bahasa Arabnya adalah tarikh artinya sejarah. Titik awal dalam kehidupan umat. Kaum muslimin memulai tarikh ketika Rosulullah SAW berhijrah. Sehingga kalender Islam dikenal dengan tarikh Hijriy atau kalender Hijriah. Permulaan Kalender Hijriah pada masa Khalifah Umar bin Khatab.


Tahun Hijriah disebut juga dengan Qamariah  atau tahun bulan. Tahun Qamariah ini, sistem penanggalan yang berdasarkan pada gerak bulan mengelilingi bumi. Satu bulan penanggalan  kamariah terdiri  29 atau 30  hari. satu tahun sekitar 354 hari. Ternyata mempelajari sejarah Kalender sangat seru dan menyenangkan.

Buku ini membahas tentang asal-usul nama hari, juga kalender Hijriah. Semoga menambah khazanah pengetahuan adik-adik ya.


Daftar Isi Buku Komik Sejarah Kalender Hijriah

Isi buku ini tentang keseharian anak, yang banyak dialami anak-anak dan sangat relate dengan kehidupan sehari-hari 

  • Prakata
  • Daftar Isi
  • Asal Usul Nama Hari
  • Hari Spesial (Momen-momen dari 7 Rangkaian Hari)
  • Kalender Hijriah
  • Perayaan Tahun Baru
  • Daftar Acuan
  • Profil Penulis


Ilustrasi Komik Sejarah Kalender Hijriah Sangat Bagus dan Menarik 

Di ilustrasikan oleh ilustrator profesional yang sudah banyak karyanya yaitu Komik Fivi, membuat anak-anak akan sangat seru sekali dalam membaca kisahnya dari satu halaman ke halaman berikutnya. 





Keunikan Naskah Komik Sejarah Kalender Hijriah

Naskah dibuat dengan sealamiah mungkin, membangun kedekatan komunikasi anak dengan orang tuanya. Apalagi di masa pandemik anak-anak 24 jam bersama umi-abinya di rumah. Dengan adanya fitrah based education, di mana orang tua adalah madrasah anak-anak. Semoga buku ini menjadi titik awal membangun keluarga Islami. Rumah adalah madrasah utama dalam sebuah keluarga. Anak-anak berkomunikasi dengan orang tua, belajar menuntut ilmu dengan orang tua. Walau akan selalu bersinergi dengan sekolah-sekolah serta masyarakat dalam membangun generasi yang berakhlak Qurani. 





Review Buku Komik Sejarah Kalender Hijriah 

Ada yang tahu sekarang hari apa? Atau sering lupa hari? Hmm ... jadi sering salah jadwal,’kan! Buku ini berkisah tentang Hafiza Si gadis cilik yang belum hapal nama-nama hari. Hafiza pun belajar tentang asal usul nama hari.

Ternyata Senin bukan hari pertama dalam setiap pekan. Ada yang tahu hari apa? Senin dari Itsnaini artinya dua, senin adalah hari kedua. Berarti sudah tahu hari ketiganya adalah tsalatsah, jadi Selasa. Penasaran juga ‘kan, dengan asal usul nama hari berikutnya?

Buku ini juga menceritakan  kisah istimewa dalam Al-Quran, seperti momen-momen dari 7 rangkaian hari. Selain itu, belajar sejarah kalender Hijriah.  Seperti bulan-bulan Islam dalam kalender Hijriah. Dimulai dari Muharram yang terdiri dari 30 hari, sampai bulan Dzulhijjah atau disebut juga  bulan Haji. Daripada penasaran, Yuk baca “KOMIK SEJARAH KALENDER HIJRIAH”


Untuk pemesanan bisa kontak ke 081214007545

Powered by Blogger.