Menu
/

Bagi anda yang sedang memiliki rencana untuk memiliki fasilitas data center dan masih bingung bagaimana cara menentukannya. Berikut ini beberapa informasi mengenai kriteria yang harus kita perhatikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih data center. Berikut ini beberapa informasi yang bisa kita gunakan sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih konsultan data center yang akan anda pilih.


1.Pastikan dulu kebutuhan perusahaan


Hal utama yang harus dilakukan adalah ketahui dan pelajari terlebih dahulu kebutuhan perusahaan akan data center ini. Jika sudah menentukan jenis data center seperti apa yang dibutuhkan, anda bisa mencocokannya dengan beberapa kriteria, kualifikasi, keterampilan, dan juga karakteristik dari penyedia jasa data center tersebut. 

Sebelum mencocokannya dengan kualifikasi yang ada, penting bagi anda untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai kebutuhan data yang harus disimpan di data center ini. Jika anda sudah memilah mana data-data yang penting anda bisa mulai mengolahnya dengan data center yang sudah anda pilih.

2.Pilih perushaan yang memberikan lokasi yang menjanjikan


Pemilihan tempat data center juga penting adanya, jangan sampai anda percayakan dokumen penting perusahaan kepada penyedia jasa data center yang tidak kredibel. Pastikan mereka memiliki tempat penyimpanan yang sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Memiliki kontrol ruangan yang bagus dan berkualitas, serta memiliki tingkat keamanan yang tidak perlu diragukan lagi. 
Pastikan juga tempat yang mereka tawarkan bebas dari bencana seperti kebanjiran dan gempa bumi. Meskipun mereka berada di dalam gedung bertingkat, jika perangkat yang digunakan seperti kabel dan sebagainya berada diluar dan riskan akan kebanjiran. Ada baiknya jika anda pertimbangkan kembali keputusan untuk memilih data center ini. 


3.Pilih data center dengan pengalaman yang terbaik


Dalam menentukan apakah mereka memiliki pengalaman terbaik atau tidak, anda bisa mencari tahunya melalui brand reputation yang ada di internet. Karena biasanya ada beberapa testimoni yang dicantumkan disana. Sehingga anda bisa menjadikannya sebagai pertimbangan. Jika anda kurang yakin, anda bisa langsung berkonsultasi dengan perusahaan tersebut.


4.Pilih data center yang fleksibel dan cepat tanggap


Memilih data center yang cepat tanggap dan fleksible terhadap keinginan klien menjadi nilai plus tersendiri. Apalagi jika layanan customer service yang mereka berikan 24 jam lamanya. Maka kapanpun anda mengalami trouble atau masalah, anda tidak perlu merasa khawatir. Mereka yang cepat tanggap dan mau mendengarkan serta mempertimbangkan keinginan klien adalah salah satu kandidat yang perlu dipertimbangkan. Dengan sikap itu, mereka memberikan gambaran mengenai betapa loyalnya mereka terhadap klien yang sudah percaya kepada data center mereka. Sehingga mereka pasti memberikan pelayanan yang terbaik.

5.Pastikan mereka memiliki Standar Organisasi Internasional


Untuk cara yag satu ini sepertinya menjadi khusus karena memang untuk menentukan kualitas dari penyedia data center, anda bosa menanykan standar apa yang mereka miliki. Jika mereka memiliki jenis standarisasi organisasi internasional, maka anda tidak perlu meragukannya lagi. Apalagi jika mereka didukung oleh staff IT yang sudah tersertifikasi akan kemampuan-kemampuan terbaiknya. Maka anda tidak usah mengkhawatirkan kualitas kinerja yang mereka miliki. 

Bagaimana? Cukup mudah bukan dalam menentukan jasa penyedia data center mana yang akan anda pilih? Jika anda ingin mendapatkan pelayanan terbaik dari data center berstandar internasional dan memiliki kualitas terbaik, anda bisa langsung hubungi NEX .Dijamin data anda akan terjamin keamanannya dan anda bisa mengaksesnya tanpa khawatir. Sekian informasi yang bisa diberikan, selamat mencoba!


Powered by Blogger.