Menu
/

Selama masa wabah Covid bukan berarti Anda menjadi tidak produktif kan? Yang penting Anda memperhatikan lingkungan kantor Anda agar memadai untuk menerapkan physical distancing.


Membicarakan lingkungan kantor tidak selalu memiliki lingkungan area yang luas, ada juga kantor yang memang memiliki lahan terbatas sehingga menyebabkan setiap ruangan akan menjadi lebih sempit dari yang seharusnya.

Untuk menyiasati kantor yang sempit ini, Anda dapat menggunakan furniture kantor yang sesuai dan juga berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar kantor Anda terkesan lebih luas. 


1.Sumber pencahayaan


Pencahayaan yang cukup dapat memberikan kesan ruangan kantor menjadi lebih luas. Anda dapat memanfaatkan sumber cahaya matahari jika terdapat banyak jendela. Dan juga bisa menjadikan cahaya dari lampu jika memang tipe kantor Anda memiliki jendela yang minim.

Cahaya dengan penerangan yang cukup dan tepat dapat memberikan kesan ruangan kantor menjadi lebih luas. Tidak hanya sebagai pendukung interior, pencahayaan yang baik juga penting untuk kenyamanan karyawan dalam bekerja.

2.Pemilihan cat dinding


Warna cat dinding juga mempengaruhi efek luas dari suatu ruangan. Pada umumnya, warna cat yang terang akan menimbulkan kesan lebih berdimensi seperti warna putih dan abu-abu terang.


3.Menghindari sekat


Sekat di sini difungsikan untuk pembatas ruangan. Sebaiknya hindari untuk membuat sekat dinding permanen, sebaliknya Anda dapat memanfaatkan partisi kantor agar tampilan ruangan terlihat lebih luas dan rapi. Pemanfaatan ruangan dengan partisi juga akan lebih maksimal. Anda dapat memilih partisi yang sesuai dengan desain interior kantor Anda.


4.Penggunaan meja kantor


Meja sangat penting dalam menjalani pekerjaan terutama di kantorm bagaimana jadinya jika bekerja tanpa ada meja di ruangan?

Walaupun ruangan kerja yang sempit, Anda dapat menyiasatinya dengan memilih meja kerja yang multifungsi. Tidak hanya diperuntukkan untuk menulis atau meletakkan beberapa barang di atasnya, namun juga harus memiliki daya simpan yang baik. Dengan begitu, dapat meminimalisir penggunaan lemari atau laci tambahan di dalam ruangan. Barang-barang yang memang tidak terlalu diperlukan dapat disimpan dengan baik di laci meja.

Anda juga dapat meletakkan laptop atau komputer dan alat tulis sesuai kebutuhan di atas meja kerja agar meja terlihat lebih terorganisir. Ukuran meja juga harus ideal agar ketika Anda harus menghabiskan waktu di meja kerja, Anda akan merasa nyaman dan betah. Seindah apapun ruangan di kantor, jika meja kerja yang digunakan tidak ideal, pasti Anda tidak akan merasa nyaman berada di sana.

Selain itu, meja yang ideal juga akan mendatangkan manfaat bagi para penggunanya seperti tidak menyebabkan nyeri pada leher dan dapat meningkatkan kualitas kerja sehingga menyebabkan perusahaan akan lebih maju.


5.Meminimalisir aksesoris dalam ruangan


Untuk menghias ruangan, biasanya kantor juga akan memiliki aksesoris sebagai pelengkap. Namun, jika Anda ingin menghemat dalam penggunaan ruangan sebaiknya hindari membeli aksesoris terlalu banyak. Meskipun begitu, bukan berarti Anda dilarang untuk membeli aksesoris. Hanya saja Anda wajib memperhatikan bentuk, ukuran, dan fungsi dari aksesoris ini. Contoh sederhananya adalah meletakkan tanaman hias berukuran mini di dalam ruangan.
Untuk mempermudah Anda dalam menjalani setiap tips di atas, Arkadia Furniture bisa menjadi solusi yang tepat. Apabila Anda merasa kesulitan dalam memilih furniture kantor, Anda dapat berkonsultasi dengan menghubungi call center kami. Anda juga dapat memilih dan melihat setiap desain yang dibuat oleh Arkadia di katalog dalam website resmi kami. Selain harga yang bersahabat, kami juga menawarkan peoduk dengan kualitas yang tinggi sehingga membuat produknya akan lebih tahan lama. 

Powered by Blogger.