-->
Menu
/
Sumber : karir.bca.co.id

Saat ini banyak sekali lulusan fresh graduate yang ingin melamar kerja sebagai karyawan bank. Atau mungkin saja kamu sudah mempersiapkan surat lamaran untuk mengisi lowongan di dunia perbankan? Sebagai seorang fresh graduate atau baru lulus kuliah, tidak ada salahnya kamu bisa menjajal untuk mengisi posisi relationship officer (RO) BCA. 


BCA memberikan kesempatan bagi para lulusan baru S1 untuk mengembangkan karir dan kemampuannya. Bagi yang baru pertama kali melamar pekerjaan sebagai RO, mungkin ada banyak hal yang belum kamu ketahui. Oleh karena itu, di bawah ini akan dibahas mengenai apa itu relationship officer BCA, tugas dan tanggung jawab, keuntungan, dsb.


Mengenal Posisi Relationship Officer 


Supaya lolos tahap seleksi, tentu kamu harus mengenal lebih dalam mengenai posisi RO BCA. Untuk itu, pahami dulu apa itu relationship officer.


Pengertian Relationship Officer BCA


Di dalam perusahaan, RO bisa diartikan sebagai sebuah posisi pekerjaan yang identik dengan keuangan atau perbankan. Pekerjaan RO sering kali terlibat langsung dalam dunia marketing. Namun bila membicarakan RO perbankan, posisi ini menjadi penghubung antara nasabah dengan pihak bank. 


Relationship officer harus mampu menjaga hubungan baik dan memberikan solusi perbankan pada nasabah. Begitu pula dengan RO BCA. Posisi ini menjadi ujung tombak BCA yang berperan besar dalam menjaga performa perusahaan. Ada beberapa tugas dan tanggung jawab yang juga harus dilakukan RO.


Tugas dan Tanggung Jawab RO BCA


• Sebagai seorang RO disalah satu bank swasta terbesar dan ternama, tentu kamu harus berani menjawab tantangan di dunia perbankan. Mengingat posisi ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang tak mudah. Di bawah ini ada beberapa tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh seorang relationship officer BCA.  

• Menguasai produk BCA sebagai solusi finansial bagi nasabah

• Membantu pekerjaan sales dan marketing officer dalam pencapaian target

• Melakukan analisis potensi pasar terkait penawaran produk kredit BCA

• Menjembatani hubungan baik antara pihak bank dengan nasabah

• Menganalisa risiko bisnis berkaitan dengan kredit yang diajukan


Untuk mengoptimalkan peran relationship officer, BCA memberikan program pelatihan selama 1 tahun bagi kandidat terpilih. Sehingga nantinya, RO bisa memberikan solusi perbankan terbaik bagi nasabahnya.


Keuntungan menjadi RO BCA


BCA senantiasa memberikan benefit yang sesuai dengan prestasi dan performa yang diberikan karyawan. Semakin baik kinerja mu terhadap perusahaan, tentu akan semakin banyak pula keuntungan yang bakal kamu dapat. Beberapa penawaran yang diberikan BCA bagi relationship officer berprestasi antara lain seperti berikut.


• Kesempatan untuk meraih penghargaan melalui gelar "Service Ambassador BCA"

• Gaji yang oke

• Tunjangan Hari Raya (THR)

• Tunjangan Akhir Tahun

• Program Frontliners Business Partner Reward Program (FBRP)

• Hadiah trip karyawan

• Jenjang karir yang lebih baik


Mengingat peran relationship officer yang cukup besar bagi kualitas perusahaan, tentu BCA senantiasa memberikan kenyamanan dan apresiasi. Keuntungan lain bila kamu bergabung di program relationship officer BCA adalah memperbanyak relasi dan memahami setiap karakter manusia. 


Kamu pun akan memiliki pengetahuan dan pengalaman dibidang perbankan dan kemampuan analisa risiko bisnis. Dan yang tak kalah pentingnya, kamu akan menjadi bagian dari bank bergengsi sekelas BCA. Tentu ini kesempatan menjadi relationship officer ini tak boleh kamu sia-siakan bukan?


Melalui berbagai informasi seputar program relationship officer BCA di atas, kini kamu sudah punya lebih banyak bekal untuk ikut seleksi. Segeralah daftarkan diri dan buktikan kamu mampu menjawab tantangan dari bank bergengsi ini!


Powered by Blogger.