Review Bidadari Untuk Dewa


MomsInstitute.com – Perjalanan hidup seseorang tak ada yang bisa menebak. Bahkan satu menit saja semua bisa berganti dengan kejadian yang tak diinginkan atau tak terlintas dalam benak pikiran. Bahagia, duka untuk semua yang dilalui akan menuai panen hikmah kehidupan dan juga rasa syukur yang terpatri atau mungkin hanya mampu meratapi kegagalan diri yang tak berarti. 

Bidadari Untuk Dewa adalah sebuah novel ke 54 dari Asma Nadia dengan ketebalan lebih dari 500 halaman. Cerita yang diangkat berdasarkan kisah nyata “based on a true story. Dari Sosok Dewa Eka Prayoga lelaki muda yang penuh prestasi dan kemilau di usianya yang belia. Namun di 18 hari pernikahannya bisnis yang membuatnya melambung jauh ternyata melemparnya keras hingga membekas menjadi kerugian 8 Milyar. Hantaman keras yang bukan hanya membuat sosok Dewa Terpuruk namun juga menyeret bidadari yang baru saja dinikahinya. 


Asma Nadia memberikan bumbu mitologi Yunani sehingga novel Bidadari Untuk Dewa ini menyajikan warna yang khas Dewa Dewi, sekalipun menyuguhkan mitos tentu saja ada benteng keimanan yang dibangun untuk pribadi seorang muslim dan muslimah. 

Ada 43 bab dalam novel Bidadari Untuk Dewa, mulai dari Dewi Fortuna, Garis Edar, Tiga Kali, Panah Cupid, Kotak Pandora, Pesan Pengikat, Teori Merpati, Kado Cleopatra, Kata Kita, Bakar Kapal, Energi Waktu, Catatan Mimpi, Membangun Olympus, Ares dn Aphrodite, Kemarahan, Menikahi Bidadari, Bulan Madu, Kuda Troya, Dewa 8 Milyar, Petir Odin, Bidadari Keberuntungan, Siti Hajar, Sahabat Aristoteles, Mantra, Tongkat Musa, Nimfa dan Hidra, Dua Bidadari, Titah Hera, Puzzle Aporia, Herkules Ibu, Ridha Langit, dan masih banyak lagi, serta pembahasan penutup yaitu Bidadari Untuk Dewa yang dipilih juga sebagai judul novel ini. 

Bahagia itu sederhana, dekat dengan-Nya dan dekat denganmu, menjadi tagline sekaligus pembuka yang manis untuk novel ini. Seperti mantra yang ingin bikin baper ‘bawa perasaan’ pasangan. Bagaimana tidak denganmu menjadi tekanan yang penuh romantis. 

Prolog yang apik membingkai kisah seorang wanita yang dihormati Dewa. Selanjutnya pembuka bab cerita yang langsung menyuguhkan konflik yang mengancam pasangan baru menikah. Biasanya masih bulan madu dan menjalani momen indah lainnya bersama pasangan. Berbeda bagi Dewa dan Haura, 18 hari pasca pernikahan semua berubah menjadi hari-hari penuh terror dan juga tindakan yang tidak menyenangkan dari investor yang uangnya raib dibawa kabur oleh partner sekaligus orang yang dipercayai Dewa. 

Selanjutnya flash back pada masa lalu Dewa dan Haura yang ternyata memiliki garis edar yang tak biasa. Perjalanan keduanya cukup menarik ulur dan untuk sampai pada gerbang pernikahan, Haura harus menanti dengan penuh sabar dan kesunyian. 

Kamu tahu warna cinta? Ia seperti senyum yang kau sembunyikan.” (halaman 76)

Novel ini tak hanya bercerita romansa anak muda, namun juga meraih sebuah impian, jatuh bangun melewati sebuah ujian dan tentu pantang menyerah untuk orang terkasih. 

“Lebih baik mencoba walau gagal daripada gagal mencoba.”  (halaman 115).

Banyak ujian yang menurut kasat mata manusia mustahil sekali dilewati, namun ternyata Allah SWT memberi jawaban pada hambanya yang selalu yakin padaNya. Sehingga dalam kesulitan lahir kemudahan, dalam ketidakmungkina/kemustahilan hadir keajaiban. Inilah yang dihadapi Dewa, ada fase-fase yang membuatnya tak berdaya, dikejar investor, menanggung 8 Milyar, kerja keras tanpa henti berganti-ganti, akhirnya menemukan tongkat musa yang mampu membelah himpitan hidupnya. Bangkit melawan kegagalan dan menaiki tangga kesuksesan. 

Namun, ada jeda baru yang bagi seorang istri lebih dari kehilangan harta berharga. Baru saja sembuh luka di hati karena dikhianati, belajar memaafkan dan melanjutkan kehidupan rumahtangga. Dihadapkan pada keadaan suami dalam keadaan koma. Ya, semua badannya terhenti, suaranya tak lagi terdengar. Pasti menemani dengan penuh kekhawatiran, berapa puluh hari dalam nafas berat, serta airmata yang dikuras dalam doa-doa. 



Haura sosok bidadari yang tangguh, diawal sudah mendapat musibah dari bisnis suaminya, hubungan yang tak pernah baik dari pihak mertua, dikhianati, kini harus menyaksikan orang yang dijadikan pasangan perjalanan hidup antara hidup dan mati. 


Sungguh kisah yang menguras airmata, penuh perjuangan, motivasi serta inspirasi. Novel yang masa pre order tembus lebih dari 13.000 eksemplar, dan kini sudah lebih 17.000 ekslemplar, novel bestseller yang wajib dimiliki dan dibaca tentunya. 


Judul buku : Bidadari Untuk Dewa
Penulis :  Asma Nadia
Penerbit : KMO Publishing 
Tahun terbit : 2017
Jumlah halaman : 528 halaman


Salam Inspirasi 

38 comments:

  1. Wow, pre order aja udah lebih dari 13.000 eksemplar? Tebal juga ya bukunya, 500 an halaman.
    Btw memang ya, tidak ada yang bisa menebak perjalanan hidup seseorang. Sekarang di atas, dalam sekejap bisa berbalik arah. Begitu pun sebaliknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tebal tapi bacanya seru setiap babnya. :)

      Delete
  2. Sebentar lagi bakal naik layar lebar nih...

    Salam
    Okti Li

    ReplyDelete
  3. Wish list ini, semoga segera terbeli. apalagi habis baca cuplikan novelnya. Huhuhu pengen.

    ReplyDelete
  4. Ending nya gimana mba? Kok aku jadi penasaran yahh.. bidadari nya beneran dewa yah? Kalau aku mah udah ku tendang kali laki laki seperti itu. Gemmeeesss hehhee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy ending. Dewa nama tokohnya, dan Haura itulah bidadari yang kuat, wanita yg tegar.

      Delete
  5. Ini yang launching waktu acara di TIM ya? Salut dengan perjuangan Dewa Eka Prayoga yang tahan banting berbisnis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang launching di TIM. Dewa Eka Prayoga anak muda yang kaya pengalaman.

      Delete
  6. aku belum baca bukunya, kayaknya bagus ya kalo baca review cerita orang. apalagi kalo melihat sisi belakang penulisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, buku rekomended banget buat bacaan keluarga.

      Delete
  7. Perjuangan hidup seseorang yang tersaji dalam sebuah buku, bisa menjadi motivasi bagi kita untuk terus memperjuangkan hidup.

    Membaca cuplikan buku tersebut, ingin juga aku membelinya ^^

    ReplyDelete
  8. Taunya Dewa pengusaha sukses, bukunya belum baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru bukunya, tebal 500 halaman pun tak terasa. saking serunyaaa.

      Delete
  9. Aku suka banget bukunya mba Asma Nadia dan koleksi bukunya. Penasaran euy membaca buki setebal 500 halaman. Hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca Mom, bikin bobo nyenyak. Terus kebawa mimpi klo ceritanya sudah di filmkan :)

      Delete
  10. belum baca bukunya, tapi udah baca beberapa review dan aku jadi kepengen beli bukunya, tapi kok tebel amat yah, 500 halaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak terasa 500 halaman itu cepat banget kok. Karena bahasanya asyik jalan ceritanya juga seru.

      Delete
  11. kayaknya membaca buku ini bisa bikin banjir air mata ya. coba cari dan beli nanti novelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kunjungi ke bidadariuntukdewadotcom :)

      Delete
  12. Replies
    1. Sama-sama Bunda, seru sekali novel bunda Asma Nadia yang ke 54 ini.

      Delete
  13. Makasih reviewnya teh. Saya suka buku buku kisah inspiratif kayak begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Umi kalau dekat tinggal pinjem-pinjeman bukunya ya, jadi saling baca. :)

      Delete
  14. Aduuuuh aku kapan ya terakhir baca buku? Mantap nih mba erna, anak 3 aktifitas segudang masih bisa baca buku 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bukunya yang keren Bundanya Gazaro. Jadi ngelahapnya juga asyik.

      Delete
  15. Buku yang mengupas perjalanan bisnisnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Mas, ada juga kisah keluarga dan persahabatannya. :)

      Delete
  16. Semoga suatu saat ada rizki buat buku yang satu ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, :) Semoga kesampaian dapatin buku ini

      Delete
    2. Pre Order 13.000 eksemplar. Itu total saat ini dan masih naik lagi pembelinya Keren ya banyak peminatnya :)

      Delete
  17. wah, mantap. pre order tembus 17000 eksemplar. keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pre order 13K ,bukan pre order yg 17K. Tetapi memang bukunya bunda Asma ini keren :)

      Delete
  18. Hmm aku jadi pengen beli bukunyaa dan tentu langsung baca hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum langsung baca akan menemukan perjalanan si tokoh utama yang jatuh bangunnya tak terduga

      Delete
  19. Dewa ini temen seangkatan aku pas kuliah, beda fakultas.tapi aku malah belum baca novelnya. Bagus nih kayaknya yang ngemas mbak asma nadia.

    ReplyDelete