Waspadai Gejala Anyang-anyangan



Halo Momins

Kemarin di whatsapp group sedang ada diskusi dari mom-mom hebat. Mereka menceritakan perjuangan hamil yang luarbiasa. Ada yang kaki dan tubuhnya bengkak-bengkak dan terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK), ada yang dari baru semester awal sudah kena anyang-anyangan dan ada juga yang trimester tiga yang begitu berat ke kamar mandi tetapi karena anyang-anyang menyerang sampai nggak bisa tidur, akhirnya di rawat di rumah sakit dan dipasang kateter. Bahkan ada juga yang menceritakan pasca melahirkan pun ada mom yang terkena anyang-anyangan.

Menurut sumber uricran.co.id memang dari lima dari sepuluh wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih (ISK) yang gejala awalnya ini disebut anyang-anyangan atau rasa ingin buang air terus menerus. Namun bukan hanya wanita (ibu hamil, anak kecil, gadis, hingga yang sudah menopause) saja yang mengalami gejala anyang-anyangan, pria pun baik anak-anak hingga pria dewasa bisa terserang penyakit ini. 

Oleh karena itu tidak boleh menganggap sepele anyang-anyangan, kalau tidak segera ditangani maka akan terjadi infeksi pada kemih dengan berbagai gejala :
  • Ginjal (pielonefritis akut) pada gejala ini pinggang terasa nyeri pada bagian belakang atas, mual dan muntah hingga demam tinggi. 
  • Kandung kemih (sistitis) pada gejala ini perut bagian bawah terasa tidak nyaman, buang air kecil terasa nyeri dan urine ada darahnya. 
  • Saluran kencing (urethritis) pada gejala ini kemaluan terasa perih saat buang air kecil karena ada bakteri dari anus yang masuk ke saluran kemih. 


Anyang-anyangan dapat terjadi karena beberapa gejala :
  1. menahan pipis,
  2. karena kurang minum,
  3. menggunakan alat kontrasepsi (diafragma dan spermisida), 
  4. menggunakan kateter, 
  5. memiliki kelainan saluran kmih bawaan sejak lahir yang menyebabkan urine tidak keluar secara normal, 
  6. kekebalan tubuhnya berkurang akibat mengidap penyakit tertentu seperti diabetes, 
  7. setelah masa menopause


Saat ini telah ditemukan solusi alami yaitu dari buah cranberry. Penggunaan Cranberry sebagai solusi alami untuk mengatasi anyang-Anyangan atau infeksi saluran kemih telah lama dikenal di dunia. Karena kandungan Cranberry dapat mencegah bakteri E. coli menempel pada dinding saluran kemih. 

Solusi alami untuk mengatasi anyang-anyangan yaitu dengan mengkonsumsi Prive Uricran yang menjaga kesehatan saluran kemih. Prive Uricran ini dapat diminum kapanpun dan dimanapun sangat praktis karena ada dua bentuk yaitu kapsul dan powder. Satu kapsul berisi 350 mg ekstrak buah cranberry  yang dapat langsung diminum setelah makan atau pilih yang powder per sachet berisi 375 mg dapat dicampur dengan air dingin yang seger. Khasiat dari ekstrak cranberry yang alami ini membuat ibu hamil sekalipun aman mengkonsumsi Prive Uricran. 



Buah cranberry mempunyai beberapa kandungan :
  1. vitamin C yang tinggi
  2. kaya serat makanan, 
  3. mineral 
  4. flavonoid antosianidin
  5. sianidin
  6. peonidin
  7. quercetin 
  8. memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol.


Sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Jaga kesehatan tubuh dengan istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang bergizi, jaga kebersihan area intim jangan lupa basuh dari depan ke belakang (jangan terbalik) karena bakteri dari anus bisa masuk ke saluran kemih yang akan mengakibatkan terjadinya infeksi saluran kemih. Jangan lupa minum Prive Uricran untuk solusi alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangn serta menjaga kesehatan saluran kemih. Prive Uricran dapat dibeli di guardian, century, Watsons, viva generic, tokopedia, K24, kimia farma dan apotek-apotek terdekat.



Bila sakit berlanjut seperti demam tinggi, bau urin menyengat dan keruh sampai ada darahnya, sakit buang air kecil, serta kondisi tubuh kian melemah segera hubungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Salam Inspirasi 

8 komentar:

  1. Infonya sangat bermanfaaat sekali terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah mampir dan membaca :)

      Hapus
  2. baru tahu ada anyang-anyangan. makasi info nya

    BalasHapus
  3. Anyang-anyang penyakit yang cukup bikin nggak nyaman juga ya. Makasi artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bikin nggak nyaman, sudah ada solusinya di atas. Semoga sehat selalu ya

      Hapus
  4. sehat selalu para wanita, nggak enak klo anyang-anyangan bikin nggak nyaman

    BalasHapus