Menu
/

www.momsinstitute.com - DUROTA Tas Lukis/ Painted Bag, Bisnis Unik Dari Tas Lukis. Berbincang tentang bisnis dan ibu rumah tangga memang selalu menarik. Bagaimana krativenya para moms yang sudah beranak pinak namun tetap menyalurkan hobi dan tentunya bisa menghasilkan. Seperti Aas Ohorella yang selanjutnya akrab di sapa teh Aas ini mengupas bisnis rumahannya namun ternyata produknya ini sudah jalan-jalan keluar negeri. Ikuti terus yuk diskusi seputar bisnis tas lukis atau painted bag, sebuah bisnis unik dari tas lukis.



Hobi melukis membuat Teh Aas memiliki bisnis tas lukis, hingga akhirnya saudara, teman dan juga pelanggan setianya selalu menanti produk tas lukisnya. Menurut penuturannya,  Teh Aas ini cuma memproduksi tas lukis saja yaitu dengan cara mendesign dan melukis. Untuk produksi tasnya sendiri kebetulan ada saudara yang sudah lama ( lebih dari 10 tahun) bergelut diproduksi tas sekaligus memasarkannya sendiri. Mulai dari buka counter di mall sampe ikut dari pameran ke pameran. Pamerannya bisa di dalam / luarnegri atau juga di dalam dan luar kota. Bisa melihat peluang menjadi sumber penghasilan akhirnya membuat Teh Aas berani menjadi iburumahtangga yang memiliki usaha. Sekalipun produksi tas adalah saudaranya, ibaratnya Teh Aas ini make over tas produksi saudaranya menjadi tas lukis yang memiliki nilai lebih dan tentunya lebih bernilai seni tinggi. 


“Begitu lihat produk tas lukis saya dia semangat menawarkan diri untuk memasarkan produk saya. Kebetulan saya juga masih punya baby waktu itu, jadi belum bisa full terjun bebas memasarkan produk saya sendiri. Jadi yang berjalan sekarang, setiap produk tas saya selesai , langsung ditangkep sama saudara saya ini.” Tutur Teh Aas ketika diwawancara oleh Momsinstitute.com

“Belakangan teman-teman dari saudara saya ini (yang sudah kawakan di dunia perdagangan juga)  turut pula  ‘pinjem’ produk saya kalau mereka mau pameran ke luar negeri. Minggu lalu ada yg bawa ke Madrid dan Germain. Kira-kira begitu cerita perjalanan tas saya yang cuma sedikit tapi sering di ajak keliling-keliling.” Tambah Teh Aas.


Mengintip produksi sendiri tas lukis? 

Untuk produksi karena hand made tentunya nggak bisa banyak, apalagi masih punya 2 batita yang saya takecare sendiri, jadi jumlah tas yang bisa saya hasilkan itu relative jumlahnya. Kalau lagi nggak banyak halangan sehari bisa satu tas ( tergantung design dan jumlah warnanya  juga). Bisa dikatakan bisnis sendiri itu kita yang targetkan, jadi keluarga bisa yang utama ya Moms. Mau banyak sedikitnya bisa perlahan ditingkatkan, yang terpenting hobi tersalurkan dan juga dengan tetap melukis bisa merefleksikan jiwa dan tetap mencintai dunia seni seutuhnya. Hobi itu kalau ditinggalkan akan selalu membuat ruang rindu. Jadi jangan ragu untuk menyalurkan hobi Moms ya.

Variasi Durota Tas Lukis 


Omset tas lukis itu berapa ya perbulan?


Untuk omzet kalau sebulan keluar 10 tas tinggal dikalikan Rp.500.000,- ( harga per 1 pcs: 500.000). Itu jg fluktuative ya. Hitung sendiri ya Moms, lumayan ya untuk biaya tabungan anak dan juga membesarkan bisnis sendiri. Menjadi ibu rumah tangga yang punya bisnis itu selalu sungguh menyenangkan. Yuk para Moms, temukan hobi dan jadikan peluang sesuai dengan minat dan bakat Moms.


Membangun bisnis memang perlu keberanian, untuk melihat peluang dan terus mengupgrade ilmunya. Selain itu butuh juga pengorbanan dengan meluangkan waktu dan tenaga ekstra untuk mewujudkan impian, salah satu wanita inspiratif yang mengembangkan bisnis unik tas lukis ini adalah Teh Aas Ohorella dengan brandnya Durota Tas Lukis. Semoga semakin banyak Moms yang terinspirasi dan menjadi salah satu referensi bisnis rumahan yang ingin dijalankan para Moms.



Untuk melihat desain-desainnya silahkan kunjungi instagram tas lukis : 






Salam Inspirasi 
5 comments

Waaah... Jadi semangat kepengen punya usaha rumahan juga. Tugas sebagai ibu tetap jalan, duit masuk, dan sll bisa "Me Time". Nice post!

Reply

Terimakasih Mba Muti sudah mampir, amiin semoga Mba Muti juga tercapai impiannya untuk memiliki bisnis dari rumah

Reply

Amiin ya Rabb. Terimakasih doanya,yaa...:)

Reply

Durota tas lukis ini bagus sekali desainnya, mau intip instagramnya juga ah, unik-unik.

Reply

iya tas durota ini unik dan juga desainnya bagus-bagus.

Reply

Powered by Blogger.