-->
Menu
/

Kebab Frozen adalah salah satu makanan yang kini menjadi populer di berbagai kalangan seperti anak – anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua. Makanan ini identik dengan isian daging. Namun, seiring berkaembangnya zaman, kini mulai bermunculan varian kebab baru seperti isi mozzarella, salad dan sayuran, serta masih banyak lagi. 


Kebab frozen memiliki kelebihan dalam hal daya tahan keawetannya dan kepraktisannya. Kebab frozen bisa bertahan hingga 1 bulan jika ditaruh di dalam kulkas dan bisa bertahan hingga 3 bulan jika di freezer, namun tanpa sayuran. Sewaktu – waktu, jika ingin dikonsumsi maka kebab frozen ini tinggal dipanaskan saja. Praktis sekali bukan?


Di pasaran, harga jual kebab frozen berkisar antara 50 ribuan. Kebab frozen harga segitu sebenarnya tidak terlalu mahal, namun bagi beberapa orang masih ada yang sedikit keberatan. Nah, jika anda menginginkan harga yang lebih murah sekaligus ingin belajar bagaimana caranya membuat kebab frozen, maka resep dibawah ini bisa menjadi alternatifnya. 


Bahan – Bahan Membuat Kebab Frozen


1. Tepung terigu  - 1 kg 

2. Air hangat – 500 ml 

3. Minyak goreng – 160 ml

4. Garam – 2 sdt  

5. Baking powder – 2sdt

6. Bahan untuk isi : ayam, sosis cincang 

7. Saus tomat 

8. Mayonnaise 


Langkah – langkah Membuat Kebab Frozen


1. Campurkan semua bahan yang telah disiapkan hingga kalis, jika lengket, tambahkan terigu dan biarkan selama kira – kira 15 menit 

2. Timbang adonan tersebut menjadi masing – masing memiliki berat 50 gram 

3. Pipihkan adonan kemudian giling menjadi tipis dan bulat. Gunakan tepung terigu supaya tidak lengket . 

4. Panggang diatas teflon dengan api kecil. Jika sudah menggelembung, maka baliklah adonan tersebut hingga berwarna sedikit kecoklatan lalu angkat dan sisihkan. Buatlah kulit kebab seperti ini sejumlah yang butuh anda kan 

5. Isi tiap lembaran adonan yang sudah dipanggang tersebut dengan isian kebab yang telah disiapkan , lalu gulung. Ulangi langkah yang sama pada setiap lembaran kulit kebab yang tersisa

6. Tambahkan saus tomat serta mayonnaise pada setiap kebab yang sudah terbentuk 

7. Jika ingin langsung dikonsumsi, anda bisa menambahkan sayuran seperti tomat, mentimun atau selada. Namun jika ingin dimakan keesokan harinya dan beberapa hari kemudian anda bisa dalam kulkas supaya tetap dingin atau di freezer supaya lebih awet. Namun, untuk kasus tersebut, anda tidak perlu menambahkan sayuran. Anda boleh menambahkan sayuran ketika kebab sudah anda panaskan ulang dan siap dimakan. 


Seperti itulah cara membuat kebab frozen super lezat, mudah sekali bukan? Anda menerapkannya di rumah untuk dimakan bersama, dan apabila anda juga ingin jual kebab frozen dari resep yang kami berikan, itu merupakan ide yang bagus. Kebab frozen harga 50 ribuan tentunya berpotensi untuk laku keras dan dapat meraih untung yang lumayan. Selamat Mencoba!


Powered by Blogger.