Doa Lancar Bersalin



Assalammualaikum

Halo Momsin,

Melahirkan Bagi seorang ibu menjadi momen yang tidak terlupakan. Dimana semua waktu bisa berjalan begitu cepat dan menegangkan, bisa juga berjalan lambat. Tentu semua memiliki ujung penantian dimana ibu dan anak sehat dan selamat dalam proses ini. Persalinan menjadi ladang jihad bagi seorang ibu. Maka dari itu ibu mendapatkan gelar mulia sepanjang masa. 



Menjadi sebuah kebahagiaan yang luarbiasa tatkala bayi mungil tersebut ada dalam pelukan ibunya, kemudian diberikan IMD Asi sejak dini. Wajah mungil itu menjadi penawar obat sakit tat kala seorang ibu melewati lelah sakitnya proses bersalin. Semua seketika hilang setelah melihat bayi mungil. 

Namun, tak jarang pula ada seorang ibu yang memang harus merelakan ketetapan takdirNya, untuk mengikhlaskan buah hatinya atau juga keluarga yang harus mengikhlaskan syahidah yang berjuang ketika melahirkan hingga ia menutup matanya. Kembali ke Sang Pencipta dengan indahnya perjuangan. 

Mengambil referensi dari buku "Doa & dzikir khusus ibu hamil" dalam kitab Zaadul Ma'aad, ibnul Qayyim berkata "Jika seorang wanita mengalami kesulitan melahirkan anaknya, maka bacalah doa ini untuknya" :

Yaa Khooliqonnafsi minan-nafsi wa yaa mukhrijan nafsi minan-nafsi khallishhaa.

"Wahai Pencipta Jiwa yang berasal dari jiwa, wahai dzat yang mengeluarkan jiwa dari jiwa, selamatkanlah ia "


Kemudian bisa juga dengan membaca :

Laa ilaaha illaallaah ul-halimulkariim, subhaanan rabbil'arsyil-'adhiim.

"Tiada tuhan selain Allah Yang Maha Pemurah lagi Mahamulia, Maha suci Allah, Tuhan Pemelihara Ársy yang Agung"



Ada juga doa yang dibaca seorang ibu ketika melahirkan agar proses persalinannya lancar :   

Robbi Yassir, Walaa tu'assyir
Fainna Taisir, kulli 'asiir, 'alaika yasiir. 
Allahumma tammim Bil khoir.
Birohmatika yaa arrhamar Rohiimin. 

"Ya Tuhanku, permudahkanlah dan jangan Kau sukarkan karena Engkaulah yang Maha memudahkan, segala yang sudah adalah mudah bagi-Mu. Ya Allah sempurnakanlah dengan kebaikan, dengan rahmat-Mu, Ya Arhamar Rohimin. 

Demikianlah, semoga mom yang sedang menanti buah hati tercintanya dimudahkan proses persalinannya. Ibu dan bayi sehat, selamat dan bahagia berkumpul dengan keluarga tercinta.

Mengambil referensi dari buku "Doa & dzikir khusus ibu hamil" dalam kitab Zaadul Ma'aad, ibnul Qayyim berkata "Jika seorang wanita mengalami kesulitan melahirkan anaknya, maka bacalah doa ini untuknya" : Yaa Khooliqonnafsi minan-nafsi wa yaa mukhrijan nafsi minan-nafsi khallishhaa. "Wahai Pencipta Jiwa yang berasal dari jiwa, wahai dzat yang mengeluarkan jiwa dari jiwa, selamatkanlah ia " Kemudian bisa juga dengan membaca : Laa ilaaha illaallaah ul-halimulkariim, subhaanan rabbil'arsyil-'adhiim. "Tiada tuhan selain Allah Yang Maha Pemurah lagi Mahamulia, Maha suci Allah, Tuhan Pemelihara Ársy yang Agung" Ada juga doa yang dibaca seorang ibu ketika melahirkan agar proses persalinannya lancar : Robbi Yassir, Walaa tu'assyir Fainna Taisir, kulli 'asiir, 'alaika yasiir. Allahumma tammim Bil khoir. Birohmatika yaa arrhamar Rohiimin. "Ya Tuhanku, permudahkanlah dan jangan Kau sukarkan karena Engkaulah yang Maha memudahkan, segala yang sudah adalah mudah bagi-Mu. Ya Allah sempurnakanlah dengan kebaikan, dengan rahmat-Mu, Ya Arhamar Rohimin. Demikianlah, semoga mom yang sedang menanti buah hati tercintanya dimudahkan proses persalinannya. Ibu dan bayi sehat, selamat dan bahagia berkumpul dengan keluarga tercinta. Baca selengkapnya di : http://www.momsinstitute.com/2017/07/doa-lancar-bersalin.html #momsinstitute #momblogger #momof3F #babyamazing #welcomemom #parenting #updateblog momsinstitutedotcom
A post shared by MomsInstitute (Ernawati Lilys) (@momsinstitute) on

Salam inspirasi

6 komentar: